home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pulau Jeju Jadi Wilayah Paling Banyak Pengangguran di Korsel Akibat Pandemi Corona

Selasa, 23 Juni 2020 13:45 by muthiasp | 532 hits
Pulau Jeju Jadi Wilayah Paling Banyak Pengangguran di Korsel Akibat Pandemi Corona
Image source: Sisa News

DREAMERS.ID - Sektor pariwisata menjadi salah satu aspek yang paling terdampak pandemi COVID-19 atau corona selama beberapa bulan belakangan ini. Tak terkecuali Pulau Jeju di Korea Selatan, sehingga timbul banyaknya pengangguran.

Dilansir dari laman Korea Herald (23/6), tunjangan pengangguran Korea Selatan melonjak 30,4 persen dalam waktu tiga bulan terakhir. Tunjangan itu disebar oleh pemerintah kepada mereka yang kehilangan pekerjaan ketika pandemi di 17 wilayah.

Provinsi Jeju mencatatkan pengangguran sebanyak 8.286 data di bulan April, yang mana meningkat 61,3 persen, tertinggi di Korea Selatan. Hal itu diprediksi lantaran banyaknya usaha yang tutup karena penurunan drastis jumlah wisatawan lokal maupun internasional yang datang ke Jeju.

Baca juga: Yeay, Wisata ke Pulau Jeju Kini Bebas Tanpa Visa!

Berdasarkan data yang dikumpulkan oleh KEIS sampai April 2020, wilayah lain dengan angka pengangguran yang besar adalah Ulsan di peringkat kedua, dan Incheon di peringkat ketiga. Seoul berada di posisi keempat meningkat 34 persen dengan angka pengangguran sebanyak 126.281.

Kementerian Pekerjaan dan Tenaga Kerja Korea Selatan mengatakan bahwa pembayaran untuk pengangguran melampaui 1 triliun won atau sekitar Rp 11,679 triliun untuk pertama kalinya dalam sejarah selama bulan Mei.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)