home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Oppo Rilis ColorOS Android 11 Versi Beta di Seri Find X2

Selasa, 23 Juni 2020 18:15 by fzhchyn | 2878 hits
Oppo Rilis ColorOS Android 11 Versi Beta di Seri Find X2
Image source: Oppo

DREAMERS.ID - Google akhirnya mengumumkan update Android 11 versi beta pertamanya pada awal bulan ini setelah beberapa kali mengalami penundaan. Bersamaan dengan itu, sistem operasi (OS) Oppo, ColorOS juga turut merilis versi beta Android 11 dengan fokus utama yang sama dengan Google, yakni People, Privacy, dan Control.

Oppo merilis ColorOS Andorid 11 versi beta pada perangkat Find X2 dan Find X2 Pro. “Bekerjasama dengan tim Android, ColorOS akan menampung berbagai tanggapan dan masukan mengenai Android 11 beta untuk mengidentifikasi, memperbaiki dan meningkatkan fitur-fiturnya bagi para developer Android dan pengguna,” jelas Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia.

People

ColorOS membuat tampilan antarmukanya menjadi lebih people-centric dan ekspresif, yang mana para pengguna dapat melakukan chat di kolom notifikasi secara langsung dan membukanya dalam bentuk bubble. Chat Bubble dapat mempermudah pengguna untuk melihat dan mengakses chat sambil menggunakan aplikasi lain secara bersamaan.

Privacy

Baca juga: Harga 5 Juta, Apa Saja Keunggulan Oppo Reno5?

Untuk menjaga privasi dan meningkatkan keamanan perangkat dari berbagai permission yang sensitif, pembaruan-pembaruan tersebut menyediakan beberapa jenis pengaturan permission dalam menjalankan aplikasi dan fungsi sistem, yakni: One-time permission; Permissions auto-reset; dan Background location.

Control

Dalam waktu dekat, fitur bawaan stock Android 11 lainnya juga akan tersedia pada versi beta ColorOS berikutnya, seperti sistem Device Control yang memberikan akses dan kontrol terhadap berbagai perangkat pintar dalam satu wadah.

Pembaruan-pembaruan tersebut memperkaya kustomisasi berbagai fitur ColorOS yang sebelumnya sudah ada, termasuk Dark Mode dan Built-in Screen Recorder. Kustomisasi lainnya pada fitur-fitur bawaan seri Oppo Find X2 juga akan tersedia, seperti peningkatan visual dengan HDR Video Enhancement, MEMC (Motion Estimation and Motion Compensation), dan AI Nature Tone Display.

Kemampuan fotografi juga akan dioptimalkan melalui fitur Oppo All Pixel Omni-Directional PDAF, Text Scanner, dan pengambilan video dengan Live HDR Video. Selain itu, saling berbagi dokumen dengan Oppo Share pun akan menjadi lebih mudah.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)