home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kylie Jenner Dikecam karena Tak Bayar Upah Pekerja

Kamis, 25 Juni 2020 23:00 by bellaevania | 1041 hits
Kylie Jenner Dikecam karena Tak Bayar Upah Pekerja
Image Source: Instagram/@kyliejenner

DREAMERS.ID - Brand fashion Kendall+Kylie yang masuk dalam Global Brand Grup dikabarkan membatalkan pesanan dan memecat para pekerja pabrik di Bangladesh dan Los Angeles tanpa pesangon.

Menurut laporan The Independent, setidaknya hal ini berdampak pada 50 ribu wanita yang bekerja di pabrik bersangkutan yang berada di Los Angeles. Mereka tidak dibayar untuk pakaian yang telah dibuat pada bulan Februari dan Maret. Situasi semakin sulit bagi para korban karena mereka tidak memenuhi syarat untuk menerima bantuan pemerintah karena status imigrasi mereka.

Sejumlah pengguna media sosial bersuara. Di Instagram, mereka meninggalkan komentar di unggahan Kylie, mengecam tindakan sang miliuner. Tetapi rupanya Kylie Jenner menghapus komentar-komentar tersebut dan membuat situasi makin panas.

Baca juga: Kylie Jenner Membawa Kepala Singa di Paris Fashion Week 2023

Muncul juga petisi lewat kampanye #PayUp yang menuntut Global Brand Grup memberikan upah adil bagi para pekerja. Petisi ini sudah ditanda tangani 78 ribu orang. Mereka juga menuntut agar para pekerja diperkerjakan berdasarkan kontrak yang mencegah mereka dieskploitasi.

Kylie Jenner belum berkomentar tentang masalah ini. Sementara CEO Global Brand Grup, Rick Darling mengatakan tidak ada pilihan lain, “Mengingat situasi yang tidak dapat diprediksi, mitra ritel kami telah membatalkan pesanan, dan inventaris serta produk yang ada dalam produksi mungkin tidak dijual”.

"Akibatnya, kami tidak punya pilihan selain membuat keputusan sulit untuk membatalkan semua pesanan S/S 2020 dari semua pemasok (tanpa kewajiban)," tambahnya.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)