home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pakai Masker Otomatis Tingkatkan Kesadaran untuk Jaga Jarak?

Senin, 29 Juni 2020 14:15 by Rie127 | 734 hits
Pakai Masker Otomatis Tingkatkan Kesadaran untuk Jaga Jarak?
Image Source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Saat ini pemerintah terus mengimbau masyarakat untuk terus memakai masker. Tidak hanya menekan penyebaran virus corona, namun studi baru mengungkapkan memakai masker dapat membuat orang lebih menjaga jarak dibandingkan tidak memakai masker.

Penelitian dari University of Padua, Italia ini menganalisis perilaku orang dalam menjaga jarak dan pemakaian masker. Peneliti menggunakan alat pengukur yang berisi sensor untuk mengetahui kedekatan dengan orang lain. Penelitian ini mengukur lebih dari 12 ribu pertemuan dengan orang lain.

Hasil dari studi tersebut menemukan bahwa orang yang tidak menggunakan masker lebih cenderung tidak menjaga jarak. Sebaliknya, saat seseorang memakai masker, mereka akan cenderung lebih menjaga jarak hampir 2 kali lipat.

Baca juga: Viral Masker Hidung Kosk dari Korea, Ini Komentar Ahli

“Mengenakan masker mengirimkan pengingat visual kepada orang lain untuk menjaga jarak”, jelas peneliti Massimo Marchiori, dikutip dari situs kesehatan Health Line.

Selain itu, memakai masker dan menjaga jarak juga merupakan pencegahan covid-19 yang efektif. Studi yang dipublikasikan di The Lancet menunjukkan kemungkinan transmisi virus mencapai 12,8 persen pada jarak kurang dari 1 meter.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)