home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Klaim Ngemil Bikin Gemuk Ternyata Hanyalah Mitos Belaka?

Rabu, 01 Juli 2020 16:15 by Rie127 | 1637 hits
Klaim Ngemil Bikin Gemuk Ternyata Hanyalah Mitos Belaka?
Image Source: Kumparan

DREAMERS.ID - Ngemil kerap kali dijadikan alasan seseorang mengalami kenaikan berat badan. Namun, Ardy Brian Lizuardi selaku Master of Science in Nutrician and Health Wageningen University, di Belanda mengungkapkan bahwa hal tersebut adalah mitos.

“Itu mitos, tapi, sebenarnya tergantung apa yang Anda cemil. Pada dasarnya, cemilan sehat justru dapat bermanfaat untuk tambahan energi di sela waktu makan dan menekan rasa lapar agar tak makan berlebihan saat makan besar”, ucapnya saat Nutriclasss Myths or Facts: Nutrition, dikutip dari CNN.

Ardy juga mengatakan bahwa sebenarnya ngemil merupakan jeda makan. Camilan yang dimakan di sela sarapan dan makan siang dapat mengisi volume lambung dan membantu mengurangi asupan kalori, sehingga porsi makan akan lebih sedikit.

Ardy menambahkan ada sebuah peneliatian yang membandingkan dua kelompok orang yang ngemil dan tidak ngemil. Hasilnya orang yang ngemil, menyantap makanan lebih sedikit dibandingkan dengan orang yang tidak ngemil.

Baca juga: Deretan Camilan Sehat ala Korea, Ada yang Disukai Jungkook BTS

Namun, kamu juga dapat mengalami kenaikan berat badan jika kamu mengonsumsi camilan yang tidak sehat atau makanan yang memiliki kalori yang tinggi, seperti gorengan, keripik, kentang goreng, hingga makanan yang mengandung banyak gula.

Ardy mengungkapkan bahwa sebungkus keripik kentang memiliki nilai kalori yang sama dengan sepiring nasi uduk yang dimakan saat sarapan. Sehingga pada saat makan siang, kalori yang kamu konsumsi menjadi berlebihan. Karena hal ini Ardy menyarankan untuk memilih camilan yang sehat.

“Pilih camilan yang tinggi serat, rendah gula ,dan lemak, rendah kalori. Selain itu porsinya juga harus dikontrol. Paling aman adalah makan camilan sayur dan buah. Misalnya 1 buah tomat sebagai camilan”, saran Ardy.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)