home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenalan dengan Rara Sekar, Kakak Isyana Sarasvati yang Juga Musisi dan Aktivis Pendidikan

Jumat, 03 Juli 2020 18:00 by bellaevania | 770 hits
Kenalan dengan Rara Sekar, Kakak Isyana Sarasvati yang Juga Musisi dan Aktivis Pendidikan
Image Source: Liputan6

DREAMERS.ID - Kata ‘Isyana’ yang merujuk pada penyanyi Isyana Sarasvati sempat menjadi trending topic Indonesia di Twitter. Hal ini dipicu oleh cuitan Rara Sekar, kakak kandung dari Isyana.

Dalam cuitannya, Rara mengeluhkan bahwa dirinya selalu dikaitkan dengan nama besar sang adik. Ia juga menyoroti pihak yang sering salah menulis nama lengkap Isyana. “Menunggu hari saatku punya identitasku sendiri dan nama Isyan ga salah lagi,” tulis Rara Sekar.

Menunggu hari saatku punya identitasku sendiri dan nama Isyan ga salah lagi 🙃 pic.twitter.com/COmWbVKTXo

— rarasekar (@rarasekar) July 2, 2020

Isyana dan Rara sama-sama meniti karier di dunia musik Indonesia. Keduanya mengikuti jejak orang tua mereka Sapta Dwikardana dan Luana Marpanda yang berasal dari latar belakang musik dan akademisi.

Namun jalan bermusik Isyana dan Rara sedikit berbeda. Rara pernah membentuk grup duo bernama Banda Neira pada 2012 bersama Ananda Badudu dibawah naungan label indie. Sementara Isyana bergabung denan label Sony Music Entertainment pada 2014.

Setelah Banda Neira bubar pada 2016, Rara melanjutkan karier bermusik dengan bergabung bersama Daramuda Project, bersama Danilla Riyadi dan Sandrayati Fay. Namun Daramuda memutuskan bubar pada April 2020 kemarin.

Rara Sekar yang merupakan lulusan S2 Cultural Antropology di Victoria University of Wellington di Selandia Baru ini lebih sibuk menjadi aktivis pendidikan dan mentor di Arcademy Project. Ia juga kerap membagikan aktivitas berkebun di Instagram pribadinya.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)