home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Adegan dan Dialog Drama It's Okay to Not Be Okay yang Dinilai Plagiat Hingga Pelecehan Seksual

Minggu, 05 Juli 2020 21:00 by muthiasp | 2633 hits
Adegan dan Dialog Drama It's Okay to Not Be Okay yang Dinilai Plagiat Hingga Pelecehan Seksual
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Drama Korea It's Okay to Not Be Okay yang tayang di tvN menarik perhatian penonton karena jajaran pemain bintang dan cerita yang unik. Selain itu, drama ini juga menjadi sorotan karena beberapa adegan dan dialognya yang kontroversial dinilai masuk dalam plagiat dan pelecehan seksual.

Dialog plagiat yang dimaksud adalah pada adegan episode pertama di mana Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun) menegur Go Moon Young (Seo Ye Ji) yang sedang merokok di halaman rumah sakit. Lalu Moon Young berkata, "Apakah kamu percaya takdir? Takdir tidak ada yang istimewa. Jika kamu muncul ketika aku membutuhkan kamu, itu takdir".

Banyak Shawol (sebutan fans SHINee) yang merasa jika penulis menjiplak ucapan dari mendiang Jonghyun tanpa izin. Pada konser solonya, Jonghyun pernah mengatakan, "Jadi yang aku katakan adalah...aku rasa takdir bukanlah suatu yang spesial. Apa kita saat ini adalah takdir".

Lalu, adegan pertama yang dianggap pelecehan seksual adalah ketika Go Moon Young masuk ke ruang ganti pegawai rumah sakit, di mana ada Moon Kang Tae sedang berganti baju. Melihat pria di depannya tak mengenakan busana, Go Moon Young berucap ingin tidur dengannya dan menyentuh Moon Kang Tae tanpa izin.

Baca juga: 7 Drakor Ini Angkat Topik yang Dianggap Tabu di Korea Selatan

Kemudian berlanjut ke adegan di mana Go Moon Young berhadapan dan berkomentar tentang alat kelamin Kwon Ki Do (diperankan oleh Kwak Do Yeon). Sejak itu, setidaknya ada puluhan komplain yang masuk ke Komisi Standar Komunikasi Korea (KCSC) terkait drama It's Okay to Not Be Okay.

Adegan dan dialog selanjutnya adalah di episode keempat, di mana Go Moon Young bercerita bahwa ia bermimpi ditenangkan oleh Moon Kang Tae dengan suara yang keras di tengah rumah sakit, "Kamu melakukan ini.. aku akui aku merasa terangsang.. maukah kau tidur denganku?".


Serta adegan episode kelima, di mana Moon Kang Tae sedang mencuci piring, sementara Go Moon Young berbaring di lantai. Go Moon Young mengatakan, "Selesaikan itu dan datang ke sini, berbaringlah di sampingku.. Bagian belakangmu, ketika mengerjakan pekerjaan rumah terlihat lezat.. Maksudku keren bukan lezat".

Bagaimana menurut kalian, Dreamers?

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pekan lalu, aktris musikal Kim Hwan Hee membuat laporan mengenai penemuan kamera tersembunyi di dalam ruang gantinya ke Kantor Polisi Gangnam, Seoul....
  • HOT !
    Lisa BLACKPINK dikabarkan membeli sebuah rumah mewah di Los Angeles, Amerika Serikat dengan harga fantastis....
  • HOT !
    Drama JTBC The Atypical Family merilis teaser perdana Claudia Kim sebagai karakter utama Bok Dong Hee, jelang penayangan pada 4 Mei mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)