home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bioskop di Jakarta Boleh Beroperasi Mulai 6 Juli 2020

Selasa, 07 Juli 2020 14:15 by bellaevania | 339 hits
Bioskop di Jakarta Boleh Beroperasi Mulai 6 Juli 2020
Image Source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi (Parekraf) DKI Jakarta mengizinkan tempat usaha di bidang pariwisata kembali buka, salah satunya bioskop di masa perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Nomor 140 Tahun 2020 yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Parekraf, Cucu Ahmad Kurnia pada 6 Juli 2020.

Bioskop dan pertunjukan di ruang terbuka diperbolehkan beroperasi mulai 6-16 Juli 2020. "Bidang usaha pariwisata yang dapat beroperasi pada perpanjangan Fase I masa Transisisi adalah sebagai berikut. Mulai tanggal 6-16 Juli: Pemutaran film, produksi film, dan penyelenggaraan pertunjukan/nobar di ruang terbuka," tulis SK tersebut.

Baca juga: Resmi Dibuka Kembali, Perhatikan Aturan Nonton dan Daftar Film Bioskop Ini

Meski begitu, pengoperasian bioskop tetap harus mengikuti protol kesehatan. Karyawan dan pengunjung harus menggunakan masker dan menjaga jarak aman. Jumlah pengunjung harus dibatasi hanya 50%, dan disediakan fasilitas cuci tangan di area bioskop. Pembelian tiket juga disarankan melalui online.

Nantinya setelah 16 Juli, Dinas Parekraf akan mengevaluasi apakah bioskop bisa beroperasi sepenuhnya atau belum. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya memutuskan memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi hingga 14 hari ke depan sejak 2 Juli 2020.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)