home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Begini Cara Dapatkan Make-Up Tahan Lama Saat Memakai Masker

Sabtu, 11 Juli 2020 09:10 by Rie127 | 2360 hits
Begini Cara Dapatkan Make-Up Tahan Lama Saat Memakai Masker
Image Source: Okezone

DREAMERS.ID - Sinar matahari yang terik, cuaca yang panas, dan diharuskan untuk memakai masker memang menyebabkan make-up lebih cepat luntur, bahkan kerap sekali make-up menempel pada masker.

Namun, bukan berarti hal ini dapat dibiarkan begitu saja. Make-up yang luntur tentu saja mengurangi penampilan, sehingga tidak dapat tampil maksimal, apalagi jika ingin berpergian untuk bertemu dengan orang penting.

Dilansir dari The Independent, berikut ini terdapat beberapa cara untuk mencegah make-up luntur sangat memakai masker di tengah cuaca yang terik, sehingga mengurangi tertempelnya make-up pada masker.

1. Pelembap

Sebelumnya menggunakan make-up, pastikan kamu telah memakai pelembap terlebih dahulu untuk memberikan nutrisi pada kulit. Pelembap dipercaya dapat menjaga kelembapan kulit sehingga make-up dapat bertahan lebih lama.

2. Primer

Setelah memakai pelembap, tahap selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengaplikasikan primer pada wajah. Hal ini dilakukan agar foundation yang nantinya digunakan akan lebih menempel dan tahan lama pada kulit wajah..

Baca juga: Deretan Tren Kecantikan Korea Selatan Ini Sudah Ketinggalan Zaman

3. Foundation

Setelah menggunakan pelembap dan primer, barulah kalian dapat mengaplikasikan foundation, kamu juga dapat menggunakan cushion atau bb cream jika menginginkan make-up yang ringan. Jangan lupa untuk memilih warna yang sesuai dengan kulit wajah.

4. Makeup Waterproof

Pilihlah make-up yang waterproof, dimulai dari maskara, eyeliner, hingga eyebrows. Untuk tampil maksimal, kamu juga dapat memiliki jenis lipstick yang transfer proof, agar tidak menempel pada masker.

5. Setting Spray

Terakhir, kamu dapat menyemprotkan setting spray agar semua make-up yang telah kamu aplikasikan pada kulit wajahmu lebih menempel. Setting spray juga membantu mengurangi minyak pada wajah.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)