home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Donasi Hingga 1M, Fans di Cina Bangun Sekolah Dasar Atas Nama V BTS

Senin, 13 Juli 2020 14:30 by fzhchyn | 333 hits
Donasi Hingga 1M, Fans di Cina Bangun Sekolah Dasar Atas Nama V BTS
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Banyak cara dan hal positif yang dilakukan fans untuk menunjukkan dukungan kepada para idolanya. Seperti yang dilakukan oleh salah satu komunitas fans V BTS ini, yaitu mendirikan sekolah dasar (SD) atas nama sang idola.

Pada 11 Juli, fanbase V di Cina, Baidu V Bar, mengumumkan bahwa pihaknya telah menyumbangkan 500.000 yuan (sekitar 1 miliar rupiah) untuk pendirian sebuah sekolah dasar di Tiongkok yang bernama ‘Taehyung Hope Primary School’

Dalam keterangannya, mereka menyatakan, “Baidu V Bar, atas nama semua fans, menyumbangkan dana untuk pembangunan Taehyung Hope Primary School melalui Hope Project yang digagas CYDF (China Youth Development Foundation).”

Baca juga: V BTS Tampil Gagah dalam Video Promosi Militer

CYDF merupakan organisasi nirlaba yang memiliki program utama bernama Hope Project, sebuah proyek yang bertujuan untuk memastikan bahwa anak-anak di pedesaan Cina memiliki kesempatan yang sama untuk bersekolah.

Baidu V Bar juga mengungkapkan bahwa tujuan saat ini adalah menyelesaikan pembangunan pada akhir tahun, dan menjelaskan, “Penentuan lokasi dan insformasi konstruksi spesifik akan terbukan untuk semua fans nantinya saat V Bar menindaklanjuti seluruh proses. Harapannya sekarang adalah untuk menyelesaikannya sebelum akhir 2020.”

Ini bukan kali pertama fans V di Tiongkok melakukan proyek kemanusiaan atas nama sang idola. Sebelumnya, mereka juga membangun ruang kelas seni bernama Vante Arts School di SD Anlu di Hubei, Cina.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    ILLIT kembali mencatat sejarah dengan lagu debutnya 'Magnetic'! Kurang dari satu bulan sejak dirilis pada 25 Maret lalu, lagu tersebut telah meraih predikat Perfect All Kill (PAK)....
  • HOT !
    Agensi Yoon Bomi Apink dan Rado Black Eyed Pilseung telah mengkonfirmasi hubungan asmara kedua artis tersebut....
  • HOT !
    Menysul berita berakhirnya kontrak BBGIRLS dengan Warner Music Korea, girl group tersebut akan melanjutkan aktivitas di bawah label independen dengan formasi baru....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)