home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Studi Temukan Dibutuhkan Gaji 100 Juta per Bulan Agar Bisa Bahagia

Selasa, 21 Juli 2020 09:00 by Rie127 | 14754 hits
Studi Temukan Dibutuhkan Gaji 100 Juta per Bulan Agar Bisa Bahagia
Image Source: Medium

DREAMERS.ID - Baru-baru ini ada studi baru yang menemukan nominal uang yang diperlukan agar dapat bahagia. Penelitian ini menganalisis data dari laporan kesejahteraan pribadi dari Office for National Statistics (ONS) dan Happy Planet Index yang berisi kota-kota di Inggris, dimana uang dapat memberikan kebahagiaan.

Hasilnya, rata-rata diperlukan gaji hampir Rp1,2 miliar per tahun atau pendapatan sebanyak Rp100 juta per bulannya agar dapat bahagia. Angka perkiraan penghasilan ini merupakan hasil analisis data pendapatan per kapita negara-negara di dunia.

Raisin UK, perusahaan pembuat studi ini kemudian membandingkan hasil data analisis dengan The World Happiness Index juga angka harapan hidup. Hasilnya, berdasarkan 10 negara paling bahagia di dunia, masyarakat mereka hidup dengan penghasilan rata-rata 64 ribu Poundsterling atau Rp1,2 miliar per tahun.

Baca juga: Detail Gaji Fantastis Messi di PSG, Bisa Buat ‘Jajan’ Alphard Tiap Hari?

“Menurut data kami, skor kebahagiaan rata-rata dari 10 negara paling bahagia adalah 1,4, dengan harapan hidup rata-rata 81,7 tahun. Gaji rata-rata dari 10 negara paling bahagia adalah Rp1,2 miliar, menunjukkan bahwa kebahagiaan di seluruh dunia akan tercapai dengan lebih mudah jika orang berpenghasilan mendekati angka tersebut,” tulis Raisin dalam laporannya, dikutip dari CNN.

Walaupun demikian, Raisin menyatakan dalam kehidupan nyata seringkali kebahagiaan sejati tidak dapat dibeli dengan uang. Seperti kata-kata yang sering kita dengar, bahwa tidak semua hal di dunia ini dapat dibeli oleh uang.

“Meskipun penelitian kami menunjukkan bahwa uang dapat membantu mengurangi tekanan kehidupan sehari-hari, yang mengarah ke harapan hidup yang lebih lama dan selanjutnya memungkinkan Anda untuk membeli kebahagiaan, itu tidak selalu terjadi dalam kehidupan nyata,” kata Co-FOunder Raisin UK Kevin Mountford.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)