home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

KBS Music Bank Akui Kesalahan, Trofi BLACKPINK Pindah ke EXO SC

Selasa, 28 Juli 2020 20:30 by muthiasp | 2425 hits
KBS Music Bank Akui Kesalahan, Trofi BLACKPINK Pindah ke EXO SC
Dreamers.id

DREAMERS.ID - KBS mengakui adanya kekeliruan dari penghitungan nilai yang menghasilkan kemenangan program musik Music Bank pada pekan kemarin, yang ternyata jatuh ke tangan EXO SC.

Dalam episode Music Bank 24 Juli, BLACKPINK memenangkan trofi atas lagu How You Like That yang meraih total nilai 6,082. Sedangkan EXO SC berada di posisi kedua dengan total nilai 5,669.

Pada 28 Juli, pihak Music Bank merilis pernyataan resmi yang menyatakan adanya kesalahan perhitungan, "Kami ingin memberitahu bahwa ada eror dalam ranking chart mingguan pada 24 Juli karena salah hitung".

"Untuk itu, kami ingin meralat rangking K-Chart untuk minggu keempat bulan Juli, bahwa EXO SC di peringkat pertama dan BLACKPINK di peringkat kedua," jelasnya. EXO SC meraih total skor 6,431 poin.

Baca juga: Minnie dan Shuhua Sakit, (G)I-DLE Batal Tampil di KBS 2023 Music Bank Global Festival

Peringkat K-Chart Music Bank dihitung berdasarkan streaming digital, penampilan siaran, preferensi pemirsa, dan penjualan album. Kriteria penampilan siaran dihitung berdasarkan berapa kali lagu diputar selama program KBS.

Kesalahan terjadi saat menghitung kriteria itu, dan terbukti setelah memeriksa skor sekali lagi, lalu peringkat K-Chart telah diperbarui. Pihak Music Bank pun meminta maaf atas insiden ini.

"Kami sangat meminta maaf kepada pemirsa yang menyukai Music Bank dan kedua artis yang menyebabkan kebingungan, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk memastikan bahwa ini tidak terjadi lagi di masa depan," tulisnya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kakak perempuan Danielle NewJeans, Mo Gyuna, memulai debutnya sebagai penyanyi. Sebelumnya pada 16 April, komentar di video OST drama 'HIDE' berjudul 'LAVA' yang dinyanyikan oleh penyanyi GYUNA menarik perhatian online....
  • HOT !
    Park Bo Ram dinyatakan meninggal dunia pada 12 April lalu, setelah ditemukan tidak sadarkan diri di rumah seorang teman saat acara minum bersama. Dia akan dimakamkan pada Rabu, 17 April....
  • HOT !
    Jungkook BTS yang sedang menjalani wajib militer, menjadi topik hangat saat ia membuka akun Instagram untuk anjing peliharaannya yang bernama Jeon Bam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)