home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tanpa Gym, Berat Badan Wanita Ini Berhasil Turun Drastis

Selasa, 04 Agustus 2020 17:45 by bonita99 | 1385 hits
Tanpa Gym, Berat Badan Wanita Ini Berhasil Turun Drastis
Image source: kiah_twisselman

DREAMERS.ID - Kisah inspiratif untuk mencapai kesehatan dengan berat ideal datang dari Kiah Twisselman, yang awalnya memiliki berat badan 129 kilogram lalu berhasil menurunkan turun drastis dalam setahun tanpa pergi ke pusat kebugaran atau gym.

Kiah Twisselman memutuskan untuk menurunkan berat badan setelah membaca buku Rachel Hollis berjudul Girl, Wash Your Face. Kemudian memutuskan untuk mengikuti lima kebiasaan sehat dari sang penulis yaitu bangun satu jam lebih awal, menggerakkan tubuh 30 menit sehari.

Minum setengah dari berat badannya dalam ons air, mulai membuat jurnal harian, dan makan intuitif. Perjalanan menurunkan berat badannya di mulai pada Oktober 2018 hingga Januari 2019, di mana Kiah berhasil turun 11 kilogram.

Dari hasil itu Kiah mulai membuat tantangan untuk menurunkan berat lebih besar. Menurutnya, perubahan terbesar bukan dari tubuhnya melainkan pikiran, "Lebih penting lagi, aku kehilangan berat mental yang telah kubawa bersamaku selama bertahun-tahun,” kata Kiah, mengutip Bored Panda.

Akhirnya selama satu tahun, Kiah berhasil menurunkan 54 kilogram. Kini, berat badannya di angka 75 kilogram. Kiah pun mendorong banyak orang yang melakukan hal serupa, "Ini bukan tentang menekan angka atau target, dan lebih banyak tentang percaya diri dan mencintai diri sendiri hari ini," katanya.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)