home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kilas Balik 13 Tahun Perjalanan Karir SNSD, Ratu-nya Girl Group K-Pop

Rabu, 05 Agustus 2020 15:00 by muthiasp | 927 hits
Kilas Balik 13 Tahun Perjalanan Karir SNSD, Ratu-nya Girl Group K-Pop
Image source: SM Entertainment

DREAMERS.ID - 13 tahun bukan waktu yang singkat dan ringan untuk dilewati oleh sebuah grup hingga bisa terus aktif berkarir. Tepat di tanggal 5 Agustus ini, SNSD atau Girls Generation merayakan hari debutnya yang ke-13 kali. 

SNSD resmi debut pada 5 Agustus 2007 silam dengan lagu Into the New World. Perjalanannya untuk sampai di titik popularitas tidak mudah. Grup yang debut dengan sembilan anggota ini pernah mengalami insiden black ocean sebagai bentuk boikot dari penonton.

Namun, SNSD tak gentar dan terus membuktikan kualitas serta talentanya. Sampai tahun ke-13, SNSD sudah meraih ratusan penghargaan bergengsi di bidang musik. Serta memecahkan deretan rekor hingga layak mendapat julukan ratu-nya girl group K-Pop.

Baca juga: Hyoyeon SNSD Bersiap untuk Comeback Musim Panas

Seperti Gee yang mendapat predikat Song of the Decade. Dilengkapi dengan Genie dan Oh! yang membawa SNSD meraih penghargaan Daesang di Golden Disc Awards, sekaligus menjadi girl group pertama peraih Daesang selama tiga kali berturut.

SNSD total sudah menelurkan enam full album Korea dan tiga album Jepang yang selalu laku keras di pasaran, dengan sederet lagu hits. Sebut saja Kissing You, Run Devil Run, Hoot, The Boys, Mr. Taxi, Dancing Queen, I Got A Boy, Mr. Mr. Party, hingga yang terakhir adalah Holiday. Jangan lupakan juga sub unit TaeTiSeo dan Oh! GG!

Meski harus mengalami perubahan formasi menjadi delapan member, dan juga saat ini beberapanya keluar dari SM Entertainment. Namun hubungan antar member SNSD tetap kuat, terbukti dari rutinnya menggelar pertemuan di hari-hari penting.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)