home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk Ikuti Kebiasaan Pagi Ini Agar Dapat Menurunkan Berat Badan

Rabu, 12 Agustus 2020 19:45 by bonita99 | 2648 hits
Yuk Ikuti Kebiasaan Pagi Ini Agar Dapat Menurunkan Berat Badan
Image source: Snap Kitchen

DREAMERS.ID - Memiliki berat badan ideal adalah idaman semua orang. Sudah melakukan beragam diet tapi tak kunjung turun berat badan. Mungkin, kamu memiliki kebiasaan makan yang kurang tepat di pagi hari yang menyebabkan berat badan tetap naik.

Menurut beberapa pakar kesehatan, apa yang lakukan di pagi hari berpengaruh besar pada kesehatan. Maka, lakukan kebiasaan sehat di pagi hari yang membuat sistem metabolisme baik.

Melansir dari Kumparan, hal pertama yang harus dilakukan setelah bangun tidur adalah minum air putih. Ini merupakan cara sederhana yang bisa menurunkan berat badan dengan minum 1-2 liter per hari. Air putih bisa mengganjal perut agar tidak sarapan terlalu banyak.

Baca juga: Simak 8 Tips untuk Mendapatkan Tidur yang Berkualitas dan Lebih Nyenyak

Sebelum memulai kegiatan, kamu bisa berlatih mindfulness, suatu sikap kesadaran penuh akan diri saat ini serta berfokus pada apa yang sedang dijalani saat ini. Kamu bisa melakukan ini sekitar lima menit dengan duduk nyaman di ruangan yang tenang. Menurut jurnal Obes Rev, praktik ini terbukti dalam meningkatkan penurunan berat badan dan cenderung meningkatkan kebiasaan makan sehat.

Berjemur di bawah sinar matahari selain untuk mendapat kebutuhan Vitamin D, Penelitian yang dilakukan ahli di Feinberg Medical School, AS, orang yang setiap hari terkena paparan sinar matahari mengalami penurunan indeks massa tubuh (BMI) lebih cepat dibanding mereka yang tidak terkena sinar matahari. Metabolisme lebih lancar dan lemak dalam tubuh dibakar lebih efektif.

Terakhir, sebelum beraktifitas kamu harus sarapan yang tinggi protein karena dapat membantu menurunkan berat badan. Sarapan tinggi protein menurunkan kadar ghrelin (hormon yang digunakan oleh tubuh untuk mengirim sinyal lapar ke otak) yang bertanggung jawab dalam peningkatan nafsu makan. Cobalah untuk sarapan dengan telur, yogurt, dan bubur gandum serta kacang-kacangan.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)