home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fakta Menarik Cloud Bread yang Cantik dan Viral Ternyata Dibuat untuk Diet

Rabu, 12 Agustus 2020 15:45 by bonita99 | 1299 hits
Fakta Menarik Cloud Bread yang Cantik dan Viral Ternyata Dibuat untuk Diet
Image source: Taste of Home

DREAMERS.ID - Platform media sosial menjadi tempat untuk berinteraksi sosial dengan yang dekat hingga yang jauh seperti di luar negeri dan juga tempat bertukar informasi seperti berbagi resep kekinian seperti yang viral beberapa waktu ini dalgona coffee, dessert box, toast bread yang terakhir korean garlic cheese bread.

Bukan menjadi yang terakhir tentunya, kini viral Cloud bread, roti lembut seperti awan. Sebenarnya, cloud bread ini sudah ada sejak tahun 1970-an. Roti ini diciptakan untuk mereka yang ingin makan roti bebas gluten dan diet rendah karbohidrat. Metode yang diperkenalkan adalah metode diet Atkins sebagai revolution rolls.

Sebelum dikenal sebagai cloud bread, roti ini dikenal sebagai oopsie bread atau oopsie rolls. Disebut oopsie rolls atau oopsie bread karena roti ini tercipta karena sebuah kesalahan. Memiliki tekstur seperti omelet yang sangat halus, menyerupai meringue yang baru keluar dari oven.

Oopsie ini ditemukan oleh Cleochatra, seorang blogger. Saat itu dia membuat resep revolution rolls dari resep diet Atkins tetapi dia membuat kesalahan, seharusnya menggunakan cottage cheese, namun malah memakai cream cheese.

Melansir laman CNN Indonesia, untuk membuatnya hanya membutuhkan putih telur, tepung maizena, dan gula. Namun jika ingin membuat roti dengan aneka warna seperti yang viral, tentu menambahkan bahan lain seperti pewarna makanan, vanila, dan lainnya. Roti ini biasanya disantap sebagai bun atau roti burger dengan berbagai tambahan isian.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)