home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Insomnia Selama WFH? Mungkin Ini Penyebabnya

Jumat, 21 Agustus 2020 19:25 by bonita99 | 773 hits
Insomnia Selama WFH? Mungkin Ini Penyebabnya
VAntage Point

DREAMERS.ID - Selama pandemi COVID-19, pemerintah membuat kebijakan agar sekolah maupun bekerja bisa dilakukan dari rumah. Kegiatan work atau school from home ini tentu membuat kebiasaan orang berubah drastis, khususnya pada jam tidur.

Saat WFH mungkin bekerja di kamar atau diatas kasur tentu akan merasa mengantuk dan membuat kamu dapat tidur kapan saja disela-sela pekerjaan. Akibatnya, pekerjaan belum terselesaikan dan saat malam akan membuat kamu untuk menyelesaikan pekerjaan.

Akibatnya, saat malam tidak bisa tidur dengan baik dan mengalami insomnia yang tentu bisa mengganggu kesehatan. Padahal tidur adalah kegiatan wajib untuk mengisi daya tubuhmu agar esok hari dapat beraktivitas lebih segar.

Baca juga: 5 Cara Terbaik Atasi Insomnia Akibat WFH

Melansir okezone, Sleep Medicine Specialist Eric J Olson, MD mengatakan bahaa tidur berkualitas akan membangun sistem kekebalan tubuh. Tidur cukup akan membuat proses pemulihan tubuh lebih cepat. Bukan hanya mengatur waktu tidur, tapi harus makanan sehat bergizi seimbang, olahraga secara rutin setiap pagi atau sore.

"Sehingga tubuh kita memiliki ketahanan yang lebih baik ketika terpapar oleh virus," kata Eric J Olson.

Menurut Indra Setiawan, Perwakilan Duta Abadi Primantara (Butik AGM), tidur yang nyaman dipengaruhi oleh banyak hal, seperti kenyamanan kasur dan kamar. "Selain olahraga dan makan sehat, tidur cukup adalah hal yang penting Di era new normal ini, masyarakat harus memperoleh kebutuhan kamar tidur berkualitas," kata Indra.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)