home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cerita HyunA Berjuang Lawan Depresi dan Sakit yang Suka Kambuh

Kamis, 27 Agustus 2020 13:00 by muthiasp | 298 hits
Cerita HyunA Berjuang Lawan Depresi dan Sakit yang Suka Kambuh
Image source: Naver

DREAMERS.ID - HyunA merupakan salah satu selebriti Korea yang dengan berani terbuka bahwa dirinya tengah berjuang melawan gangguan mental dan fisik, selama 10 tahun terakhir. Ia pun berbagi bagaimana perjuanganya untuk berdamai dengan sakitnya dan sembuh.

Pada episode terbaru Radio Star (26/8), HyunA mengungkapkan, "Aku telah minum obat untuk gangguan panik dan depresi selama lebih dari empat tahun. Sepertinya aku sudah mengalami gangguan tersebut selama sekitar 10 tahun. Ketika aku menyembunyikannya, sepertinya tetap tersembunyi dengan baik".

Lalu mantan member 4Minute ini juga didiagnosa mengidap vasovagal syncope, kondisi di mana seseorang akan mendadak pingsan. Penyakit itu kerap kambuh, termasuk saat ini yang membuat HyunA harus menunda perilisan lagu terbarunya.

“Aku tidak merasa bersalah tentang pingsan pada saat itu, tetapi aku lebih kesal karena menyebabkan masalah bagi semua orang yang bekerja di sana. Aku pikir harus jujur tentang diagnosisku daripada berusaha menutupinya dengan sia-sia," cerita HyunA yang sempat pingsan di lokasi syuting.

Baca juga: Agensi HyunA Memperingatkan Tindakan Hukum Terhadap Postingan Jahat

HyunA bercerita bahwa selama perawatan juga belajar cara untuk melindungi dirinya sendiri. “Aku biasanya kesulitan mengatakan tidak,” katanya. “Aku tidak bisa menahan diri untuk berpikir semakin dalam dan membuatku semakin cemas. Setiap kali aku punya waktu hari ini, aku melakukan pelatihan dengan mataku".

"Aku berpikir sendiri bahwa aku memiliki pendulum di depan mataku, dan aku memindahkannya. Jika aku menutup mata, berkonsentrasi semampuku, dan menggerakkan mata dari kiri ke kanan 30 kali, cukup menarik, aku akhirnya tidak memikirkan apa pun," papar kekasih DAWN.

HyunA menambahkan, “Ketika aku mengalami serangan panik, itu pun tidak mudah. Sepertinya tidak banyak (membantu), tapi aku mencoba untuk terus melakukannya dan menghilangkan kecemasanku".

Selain itu, HyunA juga menceritakan sempat mimisan tanpa menyadari tubuhnya lelah karena berlatih 13 jam sehari sebelum comeback, karena kepribadiannya yang perfeksionis.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)