home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

SF8 - Joan's Galaxy: Kebahagiaan Terlepas dari Kecanggihan Teknologi dan Memburuknya Bumi

Minggu, 30 Agustus 2020 09:30 by muthiasp | 665 hits
SF8 - Joan's Galaxy: Kebahagiaan Terlepas dari Kecanggihan Teknologi dan Memburuknya Bumi
Image source: MBC

DREAMERS.ID - Drama SF8 - Joan's Galaxy mengambil latar belakang tahun 2042 saat kondisi bumi dipenuhi dengan debu halus yang pekat. Kelas sosial masyarakat dibagi menjadi golongan C (bersih), dan N (tidak bersih).

C bisa diibaratkan sebagai golongan orang kaya dan elit, yang diutamakan dalam segala aspek kehidupan dengan ekspektasi usianya sampai 100 tahun. Sedangkan N dipinggirkan karena tidak memiliki antibodi yang bagus, serta usianya hanya sampai 30 tahun.

Yio (Choi Sung Eun) anak dari profesor mengira dirinya C, ternyata golongan N karena sewaktu kecil antibodi yang harus disuntikkan ke tubuhnya justru tertukar dengan bayi golongan N, yang akhirnya diketahui bahwa bayi itu adalah Joan (Kim Bo Ra).

Baca juga: 5 Drama Korea Populer Ini Dibintangi Siwon Super Junior

Yio tahu hidupnya tidak lama karena menderita tumor ganas. Ia pun sengaja berpura-pura tidak tahu untuk mengenal Joan. Begitu memasuki dunia golongan N, Yio menemukan kebahagiaan lain yang selama ini tidak pernah dirasakannya di golongan C.

Bersama Joan, Yio bisa lebih mengeksplorasi diri tanpa takut dengan bahaya debu halus. Yio dan Joan saling berbagi kesukaannya terhadap antariksa. Namun keduanya harus berpisah karena kelas sosial dan Yio yang harus menjalani perawatan tumornya.

Dalam drama Joan's Galaxy ini, penonton diperlihatkan bagaimana kemajuan teknologi di masa depan. Adanya jaket khusus untuk menyaring debu halus, hingga mobil otomatis tanpa kemudi. Di sisi lain, juga kondisi bumi yang semakin memburuk karena tidak dijaga manusianya hingga diselimuti debu halus yang pekat.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)