home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bintang Emon Sindir Soal Gugatan RCTI dan Pidana Kata ‘Anjay’

Senin, 31 Agustus 2020 14:30 by bellaevania | 351 hits
Bintang Emon Sindir Soal Gugatan RCTI dan Pidana Kata ‘Anjay’
Image Source: Instagram/@bintangemon

DREAMERS.ID - Komika Bintang Emon kembali menyuarakan pendapatnya dengan sindiran jenaka khasnya. Kali ini ia mengomentari gugatan RCTI soal pelarangan siaran langsung di sosial media.

Melalui video singkat yang diunggah ke Instagram pada Minggu (30/8/2020), Bintang Emon berpura-pura tengah melakukan siaran langsung untuk mengulas jajanan pangsit. Saat siaran, ia mendapat teguran dari seseorang di balik layar ponselnya.

"Kok bisa-bisanya Pak, saya cuma mencet tombol live Pak, bukan tombol rudal. Bahayanya ini apa pak?" kata Bintang dengan gaya khasnya. "Ini saya ngobrol tentang pangsit doang Pak, enggak ada ngerugiin-ngerugiin. Makar, ngerugiin negara enggak ada Pak, begini doang Pak," sindir Bintang Emon.

"Ini kalau sel penuh gegara orang kayak saya yang cuma nge-live doang, gimana nasibnya yang lebih berat di penjara Pak, yang nge-balak hutan, yang koruptor, gimana nasibnya hak mereka masa kehalangan sama kita, enggak enak kita Pak," kata Emon.

Pria bernama asli Bintang Mahaputra itu juga menyindir salah satu tayangan RCTI yang sempat dianggap menghina TNI, “Yang lulus sensor gimana Pak, yang nyuru tentara makan kerupuk tapi diikat ke kaki orang? Saya mah gak berpikiran kesitu, hormat saya sama tentara juga”

Ia juga menyindir tayangan TV yang meski telah melalui sensor tetapi tak mendidik. Di akhir pesannya, Bintang tak sengaja mengatakan kata ‘anjay’ yang jadi pelanggaran baru. Belakangan Komnas Perlindungan Anak mengeluarkan surat putusan yang menyebut istilah anjay adalah salah satu bentuk kekerasan verbal dan dapat dilaporkan sebagai tindak pidana.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Kim Ji Won dikonfirmasi akan menggelar acara fanmeeting pertamanya sejak 14 tahun debut pada 22 Juni mendatang di Shinhan Card SOL Pay Square Live Hall di Mapo gu, Seoul....
  • HOT !
    TWS bersiap untuk comeback perdana sejak debutnya. Boy group rookie dari Pledis Entertainment ini akan merilis musik baru pada bulan Juni mendatang....
  • HOT !
    aespa dikonfirmasi akan tampil dengan formasi lengkap dalam episode terbaru variety show akhir pekan unggulan tvN Amazing Saturday....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)