home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Punya Hobi Masak di Rumah Ternyata Banyak Manfaat

Jumat, 04 September 2020 13:45 by bonita99 | 432 hits
Punya Hobi Masak di Rumah Ternyata Banyak Manfaat
Image source: V Live

DREAMERS.ID - Selama pandemi COVID-19 ini dianjurkan untuk melakukan aktivitas dari rumah. Banyak meluangkan waktu selama di rumah membuat masyarakat mencoba berbagai kegiatan seperti memasak berbagai macam hidangan dari kue hingga masakan pokok lainnya.

Bukan hanya lebih terjaga kebersihan dan menyenangkan bisa membuat berbagai hidangan lezat di rumah, tetapi memasak juga memiliki banyak manfaat apalagi selama di rumah saja untuk menghilangkan stress kebosanan.

Seperti dikatakan oleh Dr. Rose Mini, Psikolog dan Akademisi Universitas Indonesia, semasa pandemi dapat menimbulkan kecemasan atau stress. Dapat dihilangkan dengan melakukan banyak aktivitas di rumah.

Manfaat lainnya adalah memberikan kepuasan tersendiri atau self-rewarding. Dengan mempelajari memasak dan mencoba beragam makanan bisa berpengaruh terhadap perasaan dan pikiran. Tidak harus memiliki skill atau keahlian memasak tapi tetap bisa mencapai self-rewarding.

Baca juga: Aksi Mahasiswa Ini Viral Karena Wisuda Sambil Masak Nasi Goreng

Kedua, terapi. Saat menikmati memasak akan membuat daya tahan tubuh meningkat karena ada hormon yang keluar dan tidak dalam situasi tegang. Dr. Rose Mini mengatakan memasak memberikan kenyamanan dan menambah eksistensi diri.

Ketiga, kreatif. Dalam penelitian 2016, dilihat dari gerakan dan bahasa tubuh 658 orang selama dua minggu saat memasak dengan cermat dan mencatat saat melakukan hal kecil, bermakna, dan menenangkan seperti memanggang setiap hari, membuat perasaan lebih bahagia dan meningkatkan kreativitas.

Terakhir, memasak juga membantu meningkatkan kualitas hubungan di rumah. Menu siap masak dengan menyiapkan bahan-bahan untuk diolah, tentu membuat pasangan atau anak-anak langsung ikut membantu karena memudahkan.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)