home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Tips dan Trik Memakai Masker Saat Berjerawat

Jumat, 04 September 2020 23:00 by Rie127 | 1230 hits
Ini Tips dan Trik Memakai Masker Saat Berjerawat
Image Source: @WJSN_Cosmic

DREAMERS.ID - Memakai masker terlalu lama memang tidak terlalu baik bagi kesehatan kulit wajah. Terlebih saat pandemi virus corona yang mewajibkan setiap orang memakai masker saat sedang berpergian keluar rumah.

Tidak sedikit masyarakat terutama remaja perempuan yang mengeluhkan masalah kulit wajah sejak pandemi virus corona, dimulai dari masalah jerawat, bruntusan, hingga kulit kering.

Hal ini dikarenakan saat kita bernapas atau berbicara, masker yang digunakan cenderung terperangkap di udara panas, yang menimbulkan udara yang lembab di area muka. Dengan kata lain, tempat yang sempurna untuk jamur, dan bakteri.

Hal tersebutlah yang memicu timbulnya jerawat dan rosacea atau sesuatu yang disebut dermatitis perioral. Karena hal ini, jerawat dan pustula halus cenderung muncul di sekitar hidung dan mulut.

Namun, dilansir dari SOompi, ada tips dan trik jitu yang bisa dicoba untuk membuat kesehatan wajah tetap terjaga meskipun sedang berjerawat atau mengalami masalah kulit wajah lainnya.

Baca juga: Jerawatan Jangan Panik! Begini Cara Kenali dan Mengatasinya Menurut Dokter Kulit

1. Jangan hentikan rutinitas perawatan kulit. Masker tidak bisa melindungi kulit dari polusi lingkungan atau sinar UV, jadi pastikan untuk tetap memakai tabir surya setiap hari.

2. Pakailah make-up seminimal atau tanpa riasan di bawah masker.

3. Jaga kebersihan masker.

4. Bersihkan dan aplikasikan pelembab kulit setelah melepas masker.

5. Jangan terlalu sering menyentuh masker.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)