home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kaesang Pesan Barang ke Istana, Penipu Blokir hingga Kembalikan Uang

Senin, 07 September 2020 17:00 by bellaevania | 379 hits
Kaesang Pesan Barang ke Istana, Penipu Blokir hingga Kembalikan Uang
Image Source: Dream

DREAMERS.ID - Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep iseng membeli barang di toko online penipuan. Reaksi penipu beragam, ada yang langsung blokir nomor hingga kembalikan uang.

Lewat utas di Twitter, Kaesang mengunggah tangkapan layar percakapan dengan penjual yang menipu. Awalnya Kaesang ingin membeli piyama yang kemudian dibalas penjual dengan format pembelian yang harus diisi, seperti identitas nama hingga alamat lengkap.

Kaesang pun mengisi formulir tersebut dan menulis alamat Istana Kepresidenan Bogor sebagai alamat tujuan pengiriman. Sang penjual kemudian memberikan nomor rekening dan jumlah yang harus dibayarkan.

Saya sudah kasih alamat sampe mereka tanya lagi gimana kelanjutan ordernya. Setelah saya transfer, duit saya malah dikembaliin dan diblok saya. Pie to pic.twitter.com/UbvidToUIi

— Kaesang Pangarep (@kaesangp) September 7, 2020

Uang sebesar Rp 125 ribu pun dibayarkan. Anehnya si penjual mengembalikan uang Kaesang dan memberi tahu bahwa stok piyama yang diinginkan telah habis. Setelahnya nomor ponsel Kaesang diblokir.

Baca juga: Ini Kata Gibran Soal Isu Megawati Tolak Salaman Dengan Kaesang Di KPU

Tak menyerah, Kaesang beralih ke penjual lain. Kali ini hendak membeli smartphone Samsung S20 Ultra. Kaesang diharuskan mengisi formulir pembelian disertai foto KTP. Namun sebelum berhasil mengisi formulir pemberlian, nomor ponsel Kaesang kembali diblokir.

Belom transfer duitnya tapi saya udah diblok 😔 pic.twitter.com/wWMGPOa7gz

— Kaesang Pangarep (@kaesangp) September 7, 2020

Tak sampai disitu, Kaesang mencari sasaran lain yakni penjual Iphone murah seharga Rp 250 ribu. Kemudian Kaesang mengisi formulir pembelian dengan alamat yang mengarah ke Istana. Kali ini tanpa tulisan lengkap Istana Kepresidenan Bogor. Sebelum berhasil mentransfer uang, nomor ponsel Kaesang lagi-lagi diblokir.

Gara-gara kalian, saya belom transfer udah diblok pic.twitter.com/BFUyIAPbLE

— Kaesang Pangarep (@kaesangp) September 7, 2020

Ini bukan kali pertama Kaesang mengerjai penipu online. Sebelumnya Kaesang yang jadi sasaran penipuan berhasil membuat penipu minta ampun dan mengaku khilaf hingga berjanji tidak mengulangi perbuatannya lagi.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)