home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aktivis Hong Kong Ramai Boikot Film Mulan, Ini Alasannya

Selasa, 08 September 2020 13:30 by bellaevania | 1137 hits
Aktivis Hong Kong Ramai Boikot Film Mulan, Ini Alasannya
Image Source: Entertainment Tonight

DREAMERS.ID - Film live action Mulan garapan Disney kembali menuai kecaman dari para aktivis Hong Kong tak lama setelah film tersebut resmi dirilis secara internasional pada 4 September 2020.

Aktivis menyoroti pemeran Mulan, Liu Yifei yang diangap mendukung kepolisian Hong Kong yang menggunakan kekerasan dalam meredam aksi demo. Mantan kekasih Song Seung Heon ini merupakan warga Amerika Serikat kelahiran China.

Pada Agustus 2019, ia mengungkapkan dukungannya kepada polisi Hong Kong lewat unggahan di media sosial populer China, Weibo. "Saya mendukung polisi Hong Kong. Kalian bisa menyerang saya sekarang. Sungguh memalukan Hong Kong," tulis Liu Yifei.

Komentar Liu Yifei memicu amarah para pendemo yang menyatakan bahwa mereka selalu melakukan aksi damai, namun kerap berubah kacau karena kekerasan polisi. Selain Liu Yifei, aktivis juga mengecam Disney yang diaggap tidak mendukung warga Uighur yang merupakan minoritas muslim di Xinjiang.

Dalam kredit bagian akhir film, memperlihatkan ucapan terima kasih Disney pada pemerintah Xinjiang. China sendiri telah menghadapi pengawasan internasional atas perlakuannya terhadap minoritas Muslim di Xinjiang. Diperkirakan setidaknya satu juta penduduk telah ditahan di kamp-kamp interniran di luar hukum.

Wanita Uighur telah melaporkan sterilisasi paksa dan pengendalian kelahiran sebagai bagian dari kampanye pemerintah untuk menekan angka kelahiran, yang oleh para ahli disebut sebagai "genosida demografis".

Aktivis Joshua Wong menegaskan bahwa fakta itu memperburuk keadaan, “Sekarang, ketika Anda menonton #Mulan, Anda tidak hanya menutup mata terhadap kebrutalan polisi dan ketidakadilan rasial di Hong Kong, Anda juga berpotensi terlibat dalam penahanan massal Muslim Uighur”

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)