home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pengakuan Shandy Aulia Sempat Jalani 2 Agama

Selasa, 08 September 2020 16:20 by bellaevania | 649 hits
Pengakuan Shandy Aulia Sempat Jalani 2 Agama
Image Source: Kapanlagi

DREAMERS.ID - Shandy Aulia dan keluarga menjadi contoh potret hidup rukun di tengah perbedaan agama. Shandy satu-satunya yang beragama Kristen, sementara semua kakaknya beragama Islam.

Kedua orang tua Shandy Aulia juga berbeda agama, ibunya beragama Islam sedangkan sang ayah yang beragama Islam. Sebelum mantap memilih beragama Kristen, rupanya Shandy Aulia sempat menjalani dua agama itu sekaligus.

Ini terjadi saat ia masih kecil hingga berusia remaja. "Dari usia aku TK sampai SD, aku ingat banget. Sampai sekitar 12-15 tahun, memulai masa remaja. Itu aku masih jalani kedua agama," kata Shandy saat berbincang dengan kakaknya, Dian, di kanal YouTubenya.

Shandy mengaku sering tinggal dengan kerabat yang berbeda agama. "Jadi waktu kecil aku sering nginep di rumah ibu (panggilan untuk kerabat Shandy) ibu itu kan muslim yang taat banget, jadi aku masih puasa dan aku juga salat saat tinggal sama ibu," jelas Shandy.

"Nah pas sama mama ya aku ke gereja juga sih jadi dua momen itu aku masih menikmati banget deh. Ya namanya anak-anak ya mungkin saat itu fokusnya bukan ke Tuhan tapi ya tahu kalau Tuhan itu ada," jelas Shandy Aulia lagi.

Akhirnya Shandy membuat keputusan terbesar dalam hidupnya. Ia memutuskan untuk ikut keyakinan sang bunda. "Sampai di titik mendekati 17 tahun, aku mulai berani ngomong ke mama dan papa kalau agama yang aku pilih adalah ini. Ya walaupun banyak pertentangan tapi mutlak ini adalah pilihan aku, nggak ada campur tangan dari papa dan mama gitu lo," ucap Shandy Aulia lagi.

Menurutnya selama ini keluarganya bisa menerima perbedaan satu sama lain dan hidup rukun berdampingan. "Kita juga sampai sekarang masih sangat dekat ya nggak ada yang gimana-gimana banget gitu lo. Walaupun kita beda agama tapi kita akur-aku aja kok," papar Shandy Aulia.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Promotor Third Eye Management dan PK Entertainment mengumumkan bahwa tiket fanmeet pertama BABYMONSTER di Jakarta akan dijual mulai Kamis, 2 Mei 2024 pukul 10.00 WIB melalui situs www.babymonsterinjakarta.com....
  • HOT !
    CEO ADOR Min Hee Jin, yang saat ini hampir dipecat dari posisinya oleh HYBE, menyebut ILLIT sebagai “peniru NewJeans” dan menyebut girl group tersebut sebagai sumber perselisihannya dengan perusahaan induk....
  • HOT !
    Drama terbaru SBS Connection merilis poster karakter utama Ji Sung dan Jeon Mi Do sebagai detektif dan reporter. Drama bergenre thriller kriminal ini akan berpusat pada kasus narkoba....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)