home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips Agar Kuota Internet Hemat Selama WFH

Jumat, 11 September 2020 14:15 by bonita99 | 1411 hits
Tips Agar Kuota Internet Hemat Selama WFH
Image source: HR Katha

DREAMERS.ID - Pada 14 September nanti, DKI Jakarta akan kembali menerapkan PSBB total. Tak menutup kemungkinan bagi kamu harus kembali bekerja di rumah. Meski tidak perlu berjibaku dengan lamanya perjalanan ke kantor, namun masalah utama yang muncul adalah kuota yang boros.

Bukan hanya daerah Jakarta yang menerapkan WFH, tetapi beberapa daerah di Indonesia juga masih menerapkan WFH untuk mencegah penularan COVID-19. Tentunya, saat WFH kamu akan lebih banyak membutuhkan internet. Untuk itu, perlu perhatikan koneksi internet agar mencegah kuota internet kamu boros.

Melansir laman okezone, berikut hal-hal yang harus diperhatikan:

Baca juga: Banyak Distraksi, Ini Cara Agar Tetap Fokus Saat WFH

Pertama, gunakan Wi-Fi. Jika kamu memakai tethering dari HP ke laptop akan membuat kuota kamu lebih cepat terkuras. Maka sebaiknya beralih ke Wi-Fi.

Kedua, batasi streaming. Sering mengakses situs streaming YouTube atau layanan video lainnya akan membuat kuota cepat habis. Disarankan untuk mendownload konten favorit dan disimpan.

Ketiga, tahan bermain game dan media sosial. Beri jadwal untuk bermain game dan media sosial. Pilih game yang tidak memerlukan kuota internet dan aplikasi menarik yang digunakan secara offline.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)