home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Film Sutradara Bong Joon Ho, Sea Fog Juga Akan Dibuat Versi Hollywood

Jumat, 11 September 2020 18:30 by bellaevania | 313 hits
Film Sutradara Bong Joon Ho, Sea Fog Juga Akan Dibuat Versi Hollywood
Image Source: JYJ3

DREAMERS.ID - Sutradara film Parasite, Bong Joon Ho akan bekerja sama mengerjakan film adaptasi Sea Fog yang didasarkan pada film Korea yang dirilis pada 2014 silam. Bong bertindak sebagai produser dalam film yang disutradarai Shim Sung Bo itu.

Sea Fog adalah film yang diadaptasi dari naskah teater tahun 2007 dengan judul Haemoo. Film bergenre thriller ini menceritakan kisah nyata seorang awak kapal penangkap ikan yang disewa untuk menyelundupkan imigran ilegal dari Tiongkok ke Korea Selatan.

Sea Fog berhasil masuk nominasi Blue Dragon Film Awards 2014. Film ini juga dipilih sebagai perwakilan Korea Selatan untuk Film Berbahasa Asing Terbaik pada ajang Academy Awards ke-87 dan Golden Globe Awards ke-72, tapi tak berhasil masuk nominasi.

Baca juga: 'Pembunuhan Karakter yang Kejam', Bong Joon Ho Hingga Yoon Jong Shin Bersuara untuk Lee Sun Kyun

Dalam versi Holllywood-nya, Sea Fog akan ditulis dan disutradarai Matt Palmer yang sebelumnya menggarap Calibre. “Saya tidak dapat menahan kegembiraan dan antisipasi saya untuk berkolaborasi dengan tim ini dalam Sea Fog yang baru,” ujar Bong mengutip Deadline.

Sea Fog menjadi film ketiga Bong Joon Ho yang diadaptasi ke Hollywood, menyusul Snowpiercer dan Parasite. Belum diketahui kapan adaptasi Sea Fog ini dirilis.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Grup J pop THE RAMPAGE from EXILE TRIBE siap comeback dengan single baru ‘CyberHelix,’ yang ternyata sudah tersedia di platform streaming dan akan tersedia di penjualan offline pada tanggal 8 Mei. Lagu ini menjadi lagu tema untuk THE RAMPAGE LIVE TOUR “CyberHelix” RX 16 mendatang....
  • HOT !
    Big Planet Made Entertainment mengumumkan bahwa Ha Sung Woon telah menyelesaikan wajib militernya sebagai tentara aktif tanggal 23 April, dan telah dibebastugaskan sebagai kopral....
  • HOT !
    SEVENTEEN akan comeback besar besaran dengan merilis empat video musik baru untuk album terbaik mereka yang akan datang '17 IS RIGHT HERE'!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)