home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Atasi Jerawat Pakai Perasan Lemon Ternyata Berbahaya

Senin, 14 September 2020 18:30 by bonita99 | 1390 hits
Atasi Jerawat Pakai Perasan Lemon Ternyata Berbahaya
kitakini.news

DREAMERS.ID - Lemon merupakan buah berbentuk oval berwarna kuning yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Seperti meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menyehatkan jantung, membantu turunkan berat badan, dan untuk kecantikan.

Air perasan lemon bermanfaat bagi kecantikan kulit mulai dari menghilangkan keriput secara alami, mencerahkan, dan mengatasi jerawat. Namun ahli dermatologi tidak menyarankan menggunaan air perasan lemon secara topikal atau dioleskan langsung pada kulit.

Banyak produk skincare yang menggunakan lemon sebagai bahan aktif, yang telah diformulasikan oleh ahli kimia yang memberikan manfaat optimal dan aman. Berbeda jika menggunakan langsung ke kulit wajah.

Dalam perasan lemon mengandung 5-6 persen asam sitrat yang bermanfaat sebagai agen eksfoliasi agar kulit tetap bersih dan mengandung asam sitrat yang berfungsi sebagai antimikroba sehingga efektif untuk melawan bakteri penyebab jerawat.

Melansir CNN Indonesia, ahli dermatologi Marnie Nussbaum mengatakan meski lemon terdaftar sebagai bahan dalam pembersih atau serum favorit Anda, bukan berarti mengoleskannya langsung ke kulit akan memberikan manfaat yang sama.

Kulit manusia memiliki pH 4,5-5,5, sementara lemon sekitar 2. Perbedaan ini dapat menyebabkan risiko iritasi akibat kandungan asam yang tinggi seperti rasa perih, mengelupas, dan kemerahan.

Kondisi bisa semakin parah jika tidak mengaplikasikan tabir surya phytophotodermatitis (kondisi kulit seperti terbakar) dan ruam hiperpigmentasi.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)