home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penumpang KRL Dilarang Pakai Masker Buff dan Scuba, Tak Efektif Cegah COVID-19?

Selasa, 15 September 2020 17:30 by Rie127 | 930 hits
Penumpang KRL Dilarang Pakai Masker Buff dan Scuba, Tak Efektif Cegah COVID-19?
Image Source: Detik

DREAMERS.ID - Sehubungan dengan pemberlakuan kembali PSBB di Jakarta untuk menekan penyebaran virus corona, beberapa perusahaan dagang dan jasa kembali menerapkan aturan protokol kesehataan pada masa PSBB ini.

Salah satunya adalah PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) yang melarang penumpang untuk menggunakan masker jenis scuba atau buff. Masker jenis ini dinilai tidak efektif mencegah diri dari paparan debu, virus, dan bakteri. Larangan ini disampaikan melalui akun instagram @commuterline, pada 12 September lalu.

Hindari pemakaian masker scuba atau buff yang hanya 5 persen efektif mencegah risiko terpaparnya akan debu, virus, dan bakteri,” dikutip dari akun instagram @commuterline, Selasa (15/09).

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Dalam unggahannya, PT KCI juga menjelaskan tentang efektivitas jenis-jenis masker. Dimulai dari masker N95 yang memiliki efektivitas tertinggi untuk mencegah dari paparan debu, virus, dan bakteri sebanyak 95 sampai 100 persen.

Kemudian masker bedah yang memiliki efektivitas 80-95 persen. Selanjutnya masker jenis FFPI memiliki efektivitas 80-95 persen. Masker bahan tiga lapis memiliki efektivitas 50-70 persen. Dan yang terakhir, masker scuba dan buff yang hanya memiliki efektivitas sebanyak 0-5 persen.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)