home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Park Kyung Didenda Atas Pencemaran Nama Baik Terkait Sajaegi

Jumat, 18 September 2020 08:58 by muthiasp | 328 hits
Park Kyung Didenda Atas Pencemaran Nama Baik Terkait Sajaegi
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Park Kyung telah didenda dalam kasus pencemaran nama baik terkait tuduhan sajaegi. Seperti yang diketahui, ia sempat menyembutkan sejumlah nama musisi yang diduga melakukan manipulasi chart musik.

Pada 17 September, pengadilan melaporkan bahwa Pengadilan Distrik Timur Seoul telah menjatuhi hukuman denda sebesar 5 juta won (sekitar Rp 63 juta) kepada Park Kyung, yang didakwa melanggar Undang-Undang tentang Promosi Penggunaan Jaringan Informasi dan Komunikasi serta Perlindungan Informasi (mis. fitnah) pada 11 September.

Sebelumnya pada November 2019, Park Kyung menulis dalam tweet yang sekarang sudah dihapus, “Saya ingin melakukan sajaegi seperti Vibe, seperti Song Ha Ye, seperti Lim Jae Hyun, seperti Jeon Sang Keun, seperti Jang Deok Cheol, dan menyukai Hwang In Wook ^^ ;;.”

Baca juga: Park Kyung Pindah Tugas Wajib Militer, Jadwal Keluar Diundur

Sajaegi mengacu pada manipulasi angka penjualan melalui pembelian massal atau streaming yang dilakukan oleh agensi artis sendiri. Semua artis yang dia sebutkan di tweet mengumumkan bahwa mereka akan mengambil tindakan hukum terhadapnya.

Park Kyung terus menganggap apa yang disampaikannya adalah kebenaran. Akibat kasus ini, wajib militernya ditunda sehingga dia dapat berpartisipasi dalam penyelidikan dan kasusnya diteruskan ke kejaksaan sejak Juni 2020.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)