home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bakar Kalori Lebih Efektif dengan Mengikuti 4 Hal Ini

Selasa, 22 September 2020 17:00 by bonita99 | 1501 hits
Bakar Kalori Lebih Efektif dengan Mengikuti 4 Hal Ini
Image source: Liputan6.com

DREAMERS.ID - Mungkin banyak dari kalian yang merasa sudah melakukan diet, mengurangi porsi makan, minum suplemen, atau olahraga tapi belum mencapai berat badan ideal juga. Bisa jadi hal itu dikarenakan kalian belum melakukan hal-hal yang bisa menunjang pembakaran kalori berikut ini.

Melansir Liputan6.com, menurut Elaine Magee, MHP, RD, seorang ahli nutrisi Universitas Stanford memberikan empat cara yang bisa dilakukan untuk membakar banyak kalori.

1. Berolahraga dengan Durasi Lebih Lama

Penelitian menunjukkan berolahraga lebih lama dapat meningkatkan laju metabolisme istirahat yang lebih panjang.

Christopher Wharton, PhD, seorang pelatih pribadi bersertifikat dan peneliti di Pusat Kebijakan Pangan dan Obesitas Rudd di Universitas Yale, mengatakan, "Semakin banyak waktu yang dihabiskan untuk berolahraga dan semakin kuat latihannya, semakin banyak kalori yang akan dibakar."

2. Minum Teh Hijau atau Teh Hitam Berkafein

Kafein memberi lebih banyak energi untuk membakar kalori, sekaligus menyebabkan perubahan metabolisme dalam tubuh sehingga lebih banyak kalori yang terbakar.

Dalam studi Universitas Lausanne di Swiss menyimpulkan teh hijau memiliki sifat penghasil panas dan pembakaran kalori. Selain itu, ekstrak teh juga dapat menghambat penyerapan karbohidrat tubuh saat dikonsumsi secara bersamaan dengan makanan.

3. Makan Lebih Sering dengan Porsi Sedikit

Banyak ahli percaya bahwa, cara makan lebih sering dengan porsi sedikit akan lebih sehat dan jika dipraktekkan dapat bantu pembakaran ekstra terhadap kalori. Dibandingkan dengan makan satu atau dua kali dalam porsi besar.

Selain itu, jangan lewatkan sarapan. Dalam Journal of American Dietetic Association membuktikan adanya hubungan antara melewatkan sarapan dengan naiknya berat badan. Dalam penelitian ketika orang melewatkan sarapan, mereka cenderung makan lebih banyak kalori di penghujung hari.

4. Pilih Produk Susu Rendah Lemak

Hasil dari penelitian Denmark menunjukkan bahwa tubuh mungkin akan menyerap lebih sedikit kalori lemak dari makanan saat sedang mengonsumsi kalsium dari produk susu rendah lemak.

Selain itu, pastikan untuk minum delapan gelas air setiap harinya atau 2 liter yang dapat membantu membakar kurang lebih 100 kalori ekstra dalam sehari. Minum air mineral dalam jumlah yang cukup juga berfungsi untuk menjaga usus dan ginjal, serta dapat membantu mencegah rasa lapar

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)