home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bikin Muka Berminyak, Mungkin 5 Kesalahan Ini Sering Dilakukan

Senin, 28 September 2020 12:10 by bonita99 | 746 hits
Bikin Muka Berminyak, Mungkin 5 Kesalahan Ini Sering Dilakukan
Image source: Tampil Cantik

DREAMERS.ID - Salah satu dari banyaknya masalah kulit yang menganggu adalah berminyak karena bisa membuat kita tidak percaya diri, atau bahkan merusak makeup yang sudah menghias wajah kita. Hal itu bisa jadi karena adanya kesalahan yang tidak sadar kamu lakukan.

Pasalnya, memilih skincare khusus muka berminyak saja tidak cukup karena terkadang masih membuat tampak berkilau akibat produksi minyak berlebih. Bisa jadi tidak kamu sadari, berikut lima kesalahan yang mungkin sering dilakukan melansir Times of India:

Terlalu sering mencuci muka

Mencuci muka terlalu sering hanya akan membuat kulit tambah berminyak dan rusak. Lantaran hal itu tidak akan mengurangi kadar minyak di wajah. Maka cuci muka saat merasa perlu atau saat wajah mulai terasa terlalu berminyak.

Tubuh tidak terhidrasi dengan baik

Ketika tubuh tidak terhidrasi dengan baik, membuat sinyal tubuh mengirim ke kelenjar agar memicu lebih banyak produksi minyak untuk menyeimbangkan kelembapan. Maka kulit akan menjadi semakin berminyak.

Baca juga: Tipe Kulit Berminyak? Rangkaian Skincare Ini Bikin Wajahmu Tetap Terhidrasi

Tidak menggunakan pelembap

Tidak memakai pelembab setelah mencuci wajah atau memakai toner adalah hal yang salah. Sebab kulit harus diberi hidrasi dengan memakai pelembab berbahan dasar air yang ringan yang bekerja dengan baik untuk kulit agar tidak terlalu kering.

Sering pakai produk kecantikan 

Memakai produk riasan terlalu sering dan produk dengan bahan krim kental akan membuat pori-pori tersumbat dan membuat produksi minyak berlebih. Oleh sebab itu, gunakan bahan asam salisilat pada produk pencuci muka, atau toner agar membantu mengontrol produksi minyak.

Stres

Hormon juga dapat berpengaruh pada produksi minyak dalam tubuh. Khususnya bisa sangat berfluktuasi selama kehamilan, menopause, atau bahkan pubertas. Stres bisa meningkatkan level ini dan bila dikombinasikan dengan kortisol, dapat menyebabkan produksi sebum atau minyak berlebih.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)