home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dita Karang Cerita Ikut Rayakan Chuseok di Korea, Tahun Ini Nggak Dapat Libur

Kamis, 01 Oktober 2020 10:15 by muthiasp | 1670 hits
Dita Karang Cerita Ikut Rayakan Chuseok di Korea, Tahun Ini Nggak Dapat Libur
Image source: Getty Images

DREAMERS.ID - Pekan ini warga Korea Selatan merayakan hari Chuseok atau festival panen dibarengi dengan libur panjang. Tak hanya masyarakat asli negeri ginseng saja yang merayakan, tetapi idola K-Pop asal negara lain juga, termasuk Dita Karang.

Dita adalah salah satu idola K-pop asal Indonesia yang debut bersama grup Secret Number. Untuk liburan Chuseok pertamanya pasca debut, Dita memilih untuk menghabiskannya di asrama dengan memasak.

"Akhir-akhir ini, aku menikmati memasak di asrama kami. Untuk Chuseok tahun ini, jika ada kesempatan, aku ingin mencoba membuat makanan tradisional Chuseok bersama anggotaku," ujar cewek asal Bali ini.

Meskipun Secret Number baru debut pada Mei lalu, ini bukan yang pertama Dita menghabiskan Chuseok di Korea. Namun cara merayakannya sangat berbeda dari tahun lalu, di mana ia sempat liburan bersama Lea.

"Chuseok tahun lalu ketika aku masih menjadi trainee, kami mendapatkan libur jadi anggota Jepang, Léa, dan aku pergi ke pasar loak Dongmyo. Dalam perjalanan kembali ke asrama, kami ingin mengunjungi kafe yang cantik. Ada banyak tempat yang tutup karena liburan, jadi aku ingat berkeliling selama berjam-jam,” papar Dita.

Baca juga: Heboh Dita Karang Diam-diam Pulang ke Indonesia Demi Sang Kakak

Ia berbagi bahwa grupnya tidak menerima liburan untuk Chuseok tahun ini, lantaran sibuk persiapan untuk comeback, “Karena kami sibuk mempersiapkan album berikutnya, aku pikir kami akan berlatih selama Chuseok tahun ini."

"Meskipun kami tidak mendapatkan liburan, aku tidak begitu kecewa karena kami melakukan ini untuk menampilkan citra yang baik. Suatu hari, jika kami menerima liburan lagi, selama liburan aku ingin mengenakan hanbok [pakaian tradisional Korea] yang cantik dengan member dan berfoto.”

Dita juga mengutarakan harapan baiknya untuk Secret Number, "Tolong biarkan Secret Number berpromosi dengan baik untuk waktu yang sangat lama." Dia melanjutkan, "Aku juga akan berharap situasi COVID-19 cepat membaik sehingga kami dapat bertemu dengan penggemar kami lagi dengan aman."

Sebagai komentar terakhir, Dita berbagi, “Karena COVID-19, kalian mungkin merasa frustrasi karena tidak dapat bepergian dengan bebas di Chuseok ini, tetapi aku harap semua orang tetap kuat. Aku terutama berharap semua orang menjaga kesehatan mereka. Di masa mendatang, mohon terus dukung Secret Number."

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)