home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jangan Sepelekan Buka Masker Walau Cuma Selfie di Tengah Pandemi

Jumat, 02 Oktober 2020 07:15 by bonita99 | 370 hits
Jangan Sepelekan Buka Masker Walau Cuma Selfie di Tengah Pandemi
Image source: BP Guide

DREAMERS.ID - Di masa pandemi ini semua masyarakat diwajibkan untuk memakai masker untuk mencegah penularan virus corona. Namun masih banyak yang tidak mematuhi aturan di era new normal ini, dan terkadang membuka masker hanya untuk kebutuhan foto.

Mungkin kita juga melakukan hal tersebut tanpa sadar dengan alasan yang sering dikatakan "Cuma sebentar, pas foto saja kok, hanya 2 kali jepret" atau "Ini pakai masker kok gaes, pas foto aja dilepas." Ternyata kebiasaan kecil yang dinilai sepele itu bisa meningkatkan potensi penularan virus corona. 

Melansir CNN Indonesia, Dokter Spesialis Penyakit Dalam yang juga Ketua Satgas COVID-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Zubairi Djoerban mengatakan, sekalipun hanya hitungan detik, membuka masker saat berfoto bersama akan membuka celah risiko penularan apalagi jika berada di ruang tertutup.

"Dan lebih berbahaya lagi kalau buka masker, foto bersamanya tidak di halaman, namun di ruang yang tertutup yang pakai AC sehingga jendela dan pintu tidak terbuka, ini lebih berbahaya. Kan penularannya lewat droplet dan lewat airborne, airborne itu yang lewat udara ini yang menjadikannya lebih berbahaya. Lebih mudah menular sekarang ini," kata Zubairi.

Disarakan untuk tetap memakai masker saat foto, jika terpaksa dilepas pastikan jarak antara satu orang dengan yang lain harus lebih 2 meter. Pastikan untuk tidak memakai masker berbahan scuba atau buff. Sebab masker ini dinilai tidak efektif menangkal virus.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)