home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ingin Turun Berat Badan? Tak Perlu Diet Cukup Detoks Tubuh dengan Cara Ini

Minggu, 04 Oktober 2020 10:15 by bonita99 | 9711 hits
Ingin Turun Berat Badan? Tak Perlu Diet Cukup Detoks Tubuh dengan Cara Ini
Kompas.com

DREAMERS.ID - Salah satu cara untuk menurunkan berat badan dengan melakukan diet, namun masih banyak yang belum berhasil untuk mendapatkan berat badan ideal, bahkan ada yang merasakan efek samping negatif bagi kesehatan dari diet itu sendiri.

Sebenarnya, tanpa harus diet kamu bisa melakukan detoks untuk membersihkan tubuh dari zat-zat yang tak diperlukan agar seseorang terhindar dari serangan bakteri dan virus, sekaligus menurunkan berat badan. Melansir detikcom, berikut lima cara detoks tubuh yang mudah.

Minum air lemon

Buah lemon tinggi antioksidan yang bisa merangsang enzim di hati untuk mengeluarkan racun dalam tubuh. Sekaligus menjaga kesehatan usus. Caranya, cukup masukkan beberapa irisan lemon atau jeruk nipis ke dalam segelas minuman.

Rajin minum teh hijau

Teh hijau juga tinggi antioksidan catechin yang bisa meningkatkan fungsi liver. Lemak akan diubah menjadi energi dan produksi enzim detoks tubuh untuk melawan kanker juga meningkat. Minum 4 sampai 5 cangkir teh hijau per hari serta diimbangi rutin olahraga.

Rutin olahraga

Olahraga dapat menurunkan berat badan, meningkatkan mood, hingga memberi energi. Sistem pencernaan dan sirkulasi darah dalam tubuh akan lebih lancar, sehingga pencernaan juga lancar untuk membuat zat tidak berguna di tubuh.

Camilan sehat

Ngemil sehat bisa dengan makan buah dan sayuran seperti alpukat yang mengandung asam lemak. Fungsinya bisa membantu liver mengeluarkan racun dalam tubuh. Atau buah bit yang tinggi antioksidan sehingga bisa memperbaiki dan meregenerasi sel-sel liver.

Perhatikan kesehatan usus

Menjaga usus tetap sehat dapat menghindari dari beragam penyakit. Sistem metabolisme tubuh lebih maksimal. Konsumsi makanan tinggi probiotik supaya bakteri-bakteri baik dalam usus bisa berkembang. Serta makanan fermentasi seperti kimchi, yogurt, kombucha atau tempe.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)