home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

The School Nurse Files: Serunya Menumpas Hantu Jeli yang Aneh Bin Ajaib

Minggu, 04 Oktober 2020 12:55 by muthiasp | 656 hits
The School Nurse Files: Serunya Menumpas Hantu Jeli yang Aneh Bin Ajaib
Image source: Netflix

DREAMERS.ID - Serial Korea dari Netflix berjudul The School Nurse Files akhirnya resmi tayang pada 25 September lalu. Serial ini menjadi comeback akting dari Jung Yoo Mi dan Nam Joo Hyuk, dengan genre fantasi.

Secara keseluruhan, The School Nurse Files yang diadaptasi dari novel menceritakan tentang seorang perawat sekolah yang bisa melihat makhluk halus berbentuk jeli dan berusaha menyelamatkan sekolah dengan bantuan guru di sana.

Ahn Eun Young (Jung Yoo Mi) adalah perawat baru di sekolah yang punya kemampuan melihat monster jeli. Monster jeli itu terbentuk dari sisa keinginan manusia. Ada yang bentuknya menggemaskan sampai menjijikan. Warning nih buat kamu yang punya ketakutan dengan hal-hal yang bentuknya ngga wajar.

Ia punya senjata khusus yaitu pedang yang terlihat seperti mainan tapi powerful, dan tembakan plastik dengan peluru yang bisa menghancurkan monster besar.

Satu hari saat ada kejadian aneh di sekolah, bertemu dengan Hong In Pyo (Nam Joo Hyuk), guru bahasa Mandarin sekaligus cucu pendiri sekolah. Hong In Pyo memiliki energi khusus yang bisa mengembalikan enerji Ahn Eun Young.

Hong In Pyo dan Ahn Eun Young lantas bekerja sama untuk mengungkap misteri aneh itu, yang ternyata berasal dari lubang di area basement sekolah yang sudah ditutup sejak lama olek kakek Hong In Pyo.

Baca juga: 5 Drama Korea Karya Sutradara Perempuan (Part 2)

Selain Ahn Eun Young, ada dua guru lain di sekolah dan teman masa kecil yang justru ingin memanfaatkan Hong In Pyo demi mendapatkan enerji negatif dari basement sekolah. Tetapi Hong In Pyo tidak bergeming dan terus mencari informasi tentang masa lalu sekolahnya.

Namun ketika keadaan di sekolah mulai tak terkontrol, Ahn Eun Young menghilang karena ia mendadak tidak bisa lagi melihat jeli setelah tidak bisa menyelamatkan cinta pertamanya yang meninggal dunia. Lantas bagaimana mereka menyelesaikan misteri itu? Tonton saja di Netflix ya, Dreamers.

Ada sebagian yang bilang jika drama yang berjumlah enam episode ini punya alur cerita yang tidak jelas. Tapi di sisi lain, cerita The School Nurse Files memang unik dan hampir tidak pernah ada yang seperti ini di drama Korea.

Pasalnya, tidak hanya sekedar menampilkan keunikan Ahn Eun Young dalam melawan monster jeli tetapi juga bagaimana kekuatannya bisa membantu orang lain. Salah satunya adalah menyelamatkan Baek Hye Mi, siswi pemakan tungau yang batas hidupnya hanya 20 tahun.

Jangan harapkan love line yang berlebihan ya, karena adegan pegangan tangan Jung Yoo Mi dan Nam Joo Hyuk saja sudah menggemaskan. Adegan pertarungan dengan jeli juga seru bagaikan anime Jepang.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Agensi Yoon Bomi Apink dan Rado Black Eyed Pilseung telah mengkonfirmasi hubungan asmara kedua artis tersebut....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....
  • HOT !
    Setelah empat tahun debut, aespa akhirnya siap merilis full album! Pada 22 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa girl group tersebut akan comeback dengan merilis album bertajuk ‘Armageddon’ pada 27 Mei....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)