home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kwon Do Woon, Penyanyi Trot Korea Pertama yang Mengaku Gay

Rabu, 07 Oktober 2020 10:27 by fzhchyn | 571 hits
Kwon Do Woon, Penyanyi Trot Korea Pertama yang Mengaku Gay
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Penyanyi trot asal Korea Selatan Kwon Do Woon secara terbuka mengaku bahwa dirinya adalah seorang gay. Ia juga mengumumkan rencananya untuk merilis musik tentang hubungan sesama jenis di masa depan.

Pada 6 Oktober melalui agensinya, sang penyanyi menyatakan, “Aku ingin berbicara untuk hak seksual minoritas dan membuka pintu bagi orang lain di industri hiburan untuk mengakui (orientasi seksualnya).” Diketahui bahwa ia adalah penyanyi trot Korea pertama yang secara terbuka mengaku gay. Trot sendiri merupakan genre musik pop Korea yang dikenal dengan menyanyi yang khas.

Kwon Do Woon adalah penyanyi dan penulis lagu trot yang memasuki industri ini pada tahun 2009 ketika ia memenangkan Grand Prize dan penghargaan Best Lyricist and Best Composer di tbs College Trot Song Festival. Pada saat itu, ia tengah kuliah jurnalistik di Universitas Sogang.

Dia debut pada tahun 2010 melalui album pertamanya ‘One More Glass, It’s My Style’, yang dirilis dengan nama aslinya Kwon Hyuk Min. Di tahun 2011, ia mempromosikan lagu dance trot ‘Tonight’ dengan nama panggung Kwonstin. Ia juga baru-baru ini merilis remake dari lagu trot dance Latin Jang Yoon Jung ‘Casanova’, dan tahun ini adalah anniversary debutnya yang ke-10.

Pada 6 Oktober Kwon Do Woon kemudian memposting di akun Instagram pribadinya, “Aku snagat terkejut melihat semua artikel sejak pagi ini. Aku akan bekerja lebih keras. Terima kasih atas dukungan Anda.”

Saat ditanya outlet berita Newsen lewat panggilan telepon, apakah dirinya akan menyangka mendapat dukungan dari publik, Kwon Do Woon mengatakan, “Aku tidak mengharapkannya sama sekali. Aku sangat bersyukur dan bahagia, dan itu suatu kehormatan.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Byeon Woo Seok akan kembali menjadi bintang tamu variety show populer SBS Running Man. Dia telah dijadwalkan untuk syuting dan episodenya akan ditayangkan pada bulan Mei....
  • HOT !
    Dewan Film Korea mengumumkan bahwa pada tanggal 27 April, film The Roundup: Punishment secara resmi telah menjangkau total 3.205.209 penonton bioskop dalam waktu kurang dari empat hari....
  • HOT !
    Predikat aktor termahal yang disandang oleh Kim Soo Hyun sejalan dengan bagaimana dia menginvestasikan uangnya. Dia dikabarkan memiliki tigaapartemen mewah bernilai 30 miliar won atau sekitar 353 miliar rupiah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)