home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sudah Pakai Skincare Tapi Tidak Ada Perubahan? Ini Penyebabnya

Kamis, 08 Oktober 2020 12:50 by bonita99 | 13364 hits
Sudah Pakai Skincare Tapi Tidak Ada Perubahan? Ini Penyebabnya
Image source: Oh Duniaku

DREAMERS.ID - Memakai skincare sudah menjadi rutinitas untuk menjaga kulit wajah agar semakin sehat dan terhidrasi, dengan menggunakan produk yang sesuai dengan jenis kulit wajah. Namun ada yang sudah rajin memakai skincare tapi tidak mendapat hasil yang diinginkan.

Melansir Kompas.com, berikut ini lima faktor yang memengaruhi dalam penggunaan skincare yang membuat tidak adanya perubahan pada kulit wajah.

Masalah hormonal

Hormon yang tidak seimbang berasal dari perubahan rutinitas, keadaan lingkungan, dan stres yang bisa memengaruhi kondisi kulit. Jika sudah terjadi, pastikan untuk menyelesaikan masalah, dan hentikan sejenak rangkaian perawatan agar kulit bisa bernapas.

Sudah terbiasa

Setiap orang memiliki cara berbeda dalam tahapan dan waktu pemakaian skincare. Rutinitas yang dilakukan dalam jangka panjang membuat kulit menjadi terbiasa, kemungkinan membuat kurang optimal. Untuk itu, coba mengganti rutinitas memakai skincare selama beberapa minggu.

Baca juga: For All Skin Type, Simak Manfaat Skincare Kandungan Susu untuk Mencerahkan Kulit

Salah cara mengaplikasikan produk

Beberapa orang mungkin berpikir sudah memakai produk skincare dengan benar. Padahal belum tentu, bisa jadi produk yang diaplikasikan ke kulit terlalu banyak atau bahkan terlalu sedikit. Untuk itu, usahakan untuk selalu membaca petunjuk penggunaan atau menanyakan kepada beauty advisor secara langsung.

Produk tidak cocok

Menggunakan produk skincare yang mahal belum tentu akan cocok di kulit wajah kamu, atau memberikan hasil maksimal. Mungkin saja kulit kamu lebih cocok menggunakan produk dengan kandungan alami yang harganya lebih murah.

Kulit tidak diberikan waktu bernapas

Memakai skincare secara rutin itu memang penting, namun kulit juga butuh waktu bernapas. Beri jeda satu sampai dua hari untuk tidak memakai skincare. Kecuali produk sabun wajah dan pelembab yang tetap harus dipakai setiap hari.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)