home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Banjar Nagi Ubud Jadi Lingkungan Paling Keren di Dunia

Jumat, 09 Oktober 2020 15:50 by SartikaF | 2619 hits
Banjar Nagi Ubud Jadi Lingkungan Paling Keren di Dunia
Image source: ahabooking

DREAMERS.ID - Bali memang dikenal sebagai tempat wisata dengan suasana alamnya yang asri, baik itu pantai maupun pegunungan. Tak heran jika beberapa kawasan sangat populer secara internasional, hingga mendapatkan penghargaan bergengsi.

Seperti yang ditulis oleh TimeOut, kawasan Banjar Nagi yang berlokasi di Ubud sangat menarik untuk didatangi karena menawarkan suasana santai di tengah alam yang masih lestari, hingga masuk dalam daftar 40 World's Coolest Neighborhoods (Kawasan Kekinian di Dunia).

Dilansir dari laman CNN Indonesia, para komunitas di Banjar Nagi juga banyak yang telah membuka bisnis dengan sistem berkelanjutan, sehingga masyarakat lokal tak dikesampingkan. Walaupun pariwisata di Bali belum sepenuhnya pulih.

Baca juga: Kawasan Banjar Nagi di Ubud, Masuk Dalam Daftar 40 World's Coolest Neighborhoods

Seperti hotel Viceroy Bali, mempekerjakan warga yang tinggal di sekitarnya sehingga tak ada orang yang kehilangan pekerjaan. Lalu restoran Indonesia-Eropa, Apéritif, mengubah sistem kerja staf di bagian pelayanan untuk melakukan pekerjaan di taman atau renovasi, jadi tak ada pemutusan hubungan kerja.

Acara donasi juga rutin digelar di Banjar Nagi, baik yang dilakukan oleh kelompok ekspatriat atau warga Indonesia di sana, sehingga seluruh lapisan masyarakat di sana bisa melewati pandemi virus corona dengan lebih tenang.

Tak hanya Indonesia, sejumlah kawasan-kawasan di Asia juga masuk dalam daftar kawasan kekinian di dunia tahunan ini. Bahkan dua di antaranya masuk dalam peringkat sepuluh besar, yaitu Sham Shui Po di Hong Kong, dan Shaanxi Bei Lu/Kangding Lu di Shanghai, China.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)