home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ratusan Diamankan, Puluhan Demonstran UU Cipta Kerja Dinyatakan Reaktif Covid-19

Jumat, 09 Oktober 2020 11:35 by muthiasp | 328 hits
Ratusan Diamankan, Puluhan Demonstran UU Cipta Kerja Dinyatakan Reaktif Covid-19
Image source: Pikiran Rakyat

DREAMERS.ID - Di tengah pandemi covid-19, demo memprotes UU Cipta Kerja berlangsung di sejumlah titik di Jakarta dan daerah lainnya, pada Kamis (8/10). Ratusan peserta diamankan oleh pihak kepolisian. Dari hasil pemeriksaan, puluhan di antaranya reaktif covid-19.

Dilansir dari laman Republika, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono Polri melaporkan hasil pemeriksaan aksi demo tersebut, di mana menyatakan bahwa 34 demonstran reaktif Covid-19 di Jakarta.

Sementara itu, untuk wilayah hukum Polda Jawa Barat, sebanyak 13 demonstran yang dinyatakan reaktif. "Perkembangan terbaru yang ada, sebanyak 34 demonstran di DKI reaktif dan di Jabar ada 13 orang," ujar Argo dalam keterangannya, Jakarta, Kamis (8/10).

Baca juga: Sah, Presiden Jokowi Tanda Tangani Naskah UU Cipta Kerja Setebal 1.187 Halaman

Setelah itu, 34 demonstran yang reaktif covid-19 dari Jakarta pun langsung dibawa ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlit, untuk dipantau perkembangannya agar tidak menularkan lebih banyak ke lingkungan rumah.

Sedangkan menurut Wakapolrestabes Bandung AKBP Yade Setiawan Ujung, 13 demonstran reaktif di sana langsung dibawa ke RS Bhayangkara Sartika Asih untuk menjalani tes swab.

"Bayangkan dari 13 ini memang betul-betul positif, kemarin mereka bertemu beberapa orang, semacam multi level marketing, akan menularkan ke banyak orang," kata Ujung, mengutip detik.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)