home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BLACKPINK Catat Sejarah Baru di Chart Billboard 200

Senin, 12 Oktober 2020 10:15 by fzhchyn | 314 hits
BLACKPINK Catat Sejarah Baru di Chart Billboard 200
Image source: YG Entertainment

DREAMERS.ID - BLACKPINK mencatatkan sejarah di chart Billboard dengan album terbaru mereka ‘THE ALBUM’. Pada 11 Oktober waktu setempat, full album pertama dari girl group ini berhasil debut di posisi No. 2 dalam chart Billboard 200.

Billboard 200 merupakan salah satu chart utama Billboard yang menunjukkan daftar album paling populer dan laris di Amerika Serikat. Dan BLACKPINK sukses menjadi girl group K-Pop pertama yang mencapai prestasi ini.

Hal ini juga menjadikan ‘THE ALBUM ‘ sebagai album girl group mana pun yang menempati chart tertinggi sejak tahun 2008 saat Danity Kane memuncaki chart Billboard 200 dengan ‘Welcome to the Doll House’.

Baca juga: Biaya Perpanjangan Kontrak BLACKPINK dengan YGE Ditaksir Mencapai Ratusan Miliar

Selain itu, ‘THE ALBUM’ sekarang menjadi full album girl group yang debut dengan peringkat tertinggi dalam 14 tahun, sejak studio album pertama Danity Kame yang memuncaki chart di tahun 2006.

Menurut Billboard, ‘THE ALBUM’ mengumpulkan 110.000 unit setara album yang mengesankan selama minggu yang berakhir pada 8 Oktober. Skor total album terdiri dari 81.000 penjualan album fisik, 2.000 unit setara album, dan 26.000 streaming setara album, yang berarti 40,3 juta streaming audio di minggu pertama.

Congratulations!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    ILLIT kembali mencatat sejarah dengan lagu debutnya 'Magnetic'! Kurang dari satu bulan sejak dirilis pada 25 Maret lalu, lagu tersebut telah meraih predikat Perfect All Kill (PAK)....
  • HOT !
    Agensi Yoon Bomi Apink dan Rado Black Eyed Pilseung telah mengkonfirmasi hubungan asmara kedua artis tersebut....
  • HOT !
    Menysul berita berakhirnya kontrak BBGIRLS dengan Warner Music Korea, girl group tersebut akan melanjutkan aktivitas di bawah label independen dengan formasi baru....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)