home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tembus 26.896 Kasus Sehari, Prancis Catat Rekor Kasus Harian Tertinggi di Dunia

Senin, 12 Oktober 2020 14:50 by SidikTri | 302 hits
Tembus 26.896 Kasus Sehari, Prancis Catat Rekor Kasus Harian Tertinggi di Dunia
Image Source: Metrum

DREAMERS.ID - Prancis yang saat ini sedang menghadapi gelombang kedua pandemi COVID-19, melaporkan rekor kasus harian tertinggi yaitu sebanyak 26.896 pada Sabtu (10/10). Melonjak cukup tinggi setelah sebelumnya pada Jumat (9/10) dilaporkan sebanyak 20.393 kasus dalam sehari.

Melansir CNN Indonesia, presentase tingkat kepositifan (jumlah orang yang dites positif) juga mengalami peningkatan. Saat ini ada 11 persen, naik dari sebelumnya 7,6 persen pda 1 Oktober dan 4,3 persen pada 1 September.

Berdasarkan data statistik Worldometers, Prancis hingga saat ini memiliki 718.873 kasus Covid-19 dengan 32.637 kematian. Pasien yang dirawat secara intensif di rumah sakit juga meningkat menjadi 1.456 orang.

Baca juga: Gejala Khusus COVID-19 Subvarian XB.1.16 yang Ditemukan 5 Kasus Di Jakarta

Sebelumnya, pemerintah kota Paris sejak awal Oktober telah membuat kebijakan untuk menutup kafe dan kelab malam selama dua pekan untuk menekan penularan virus COVID-19. Namun pemerintah tetap mengizinkan restoran buka selama menerapkan protokol kesehatan.

Protokol yang dimaksud diantaranya melakukan pengecekan suhu tubuh kepada pengunjung, menyediakan gel pencuci tangan, mengharuskan pengunjung memakai masker dan menjaga jarak antar kursi minimal satu meter.

Tim Darurat Kesehatan Masyarakat Nasional kemudian merekomendasikan agar seluruh negara kembali memberlakukan pembatasan ketat seperti saat lockdown awal mulai pandemi pada Maret lalu.

(sidk)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)