home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hampir 1 Juta Tiket Terjual untuk Konser Online BTS, Berapa Pendapatannya?

Senin, 12 Oktober 2020 20:30 by fzhchyn | 600 hits
Hampir 1 Juta Tiket Terjual untuk Konser Online BTS, Berapa Pendapatannya?
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Sebanyak 24 lagu ditampilkan BTS secara live dalam konser online ‘Map of the Soul ON:E’ yang digelar selama dua hari pada 10 dan 11 Oktober kemarin. Konser yang menyajikan berbagai aksi panggung dan teknologi digital secara apik ini rupanya berhasil mencatatkan rekor baru.

Konser BTS Map of the Soul sendiri awalnya bakal digelar secara online dan offline. Namun karena kasus COVID-19 yang melonjak di Korea Selatan dalam beberapa waktu belakangan, konser akhirnya hanya digelar secara virtual.

Meski diadakan secara online, konser ini tak kehilangan pesonanya bahkan meninggalkan kesan yang sangat mendalam di hati para fans atau ARMY. Sehingga tak mengherankan jika ratusan ribu ARMY menonton untuk menyaksikan konser tersebut secara resmi.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Menurut Big Hit Entertainment, konser BTS ‘Map of the Soul ON:E’ telah menarik 993.000 penonton dari 191 negara di seluruh dunia. Jumlah yang sangat mengesankan mengingat di dunia ini hanya ada 195 negara, yang berarti fans atau penonton mereka berasal dari berbagai penjuru dunia.

Jika dibandingkan dengan konser online mereka sebelumnya, ‘Bang Bang Con The Live’ mencatat penjualan tiket sebanyak 756.000 dari 107 negara. Sudah bisa dipastikan bahwa ‘Map of the Soul ON:E’ bakal merebut gelar “penonton terbanyak untuk live streaming konser musik” dari Guinness World Record.

Secara otomatis BTS memecahkan rekor penjualan mereka sendiri, di mana penjualan tiket ‘Bang Bang Con The Live’ diperkirakan meraup 25 miliar won (sekitar 294 miliar rupiah) sedangkan ‘Map of the Soul ON:E’ menghasilkan pendapatan berkisar antara 49,2 miliar won hingga 71 miliar won (sekitar 631,5 miliar rupiah hingga 907,5 miliar rupiah).

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)