home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Resmi Diluncurkan, iPhone 12 Hadir Tanpa Dua 'Alat Vital' Ini

Rabu, 14 Oktober 2020 12:30 by SidikTri | 457 hits
Resmi Diluncurkan, iPhone 12 Hadir Tanpa Dua 'Alat Vital' Ini
Image Source: GridID

DREAMERS.ID - Apple diketahui telah resmi meluncurkan produk ponsel terbaru mereka yaitu iPhone 12 melalui acara peluncuran bertajuk Hi, Speed yang digelar secara virtual, Selasa (13/10/2020) pukul 10 pagi waktu setempat (PDT), atau Rabu dini hari pukul 00.00 WIB.

Kemudian ada hal yang menarik dari peluncuran iPhone 12 ini yaitu Apple memutuskan untuk menjual iPhone 12 tanpa dua 'alat vital' bagi setiap ponsel yakni charger dan EarPod. Langkah ini dilakukan Apple dalam rangka mengurangi dampak buruk terhadap lingkungan.

Dengan tidak menyertakan aksesoris dalam setiap produknya Apple mengklaim dapat mengurangi emisi karbon secara signifikan. Melansir CNN Indonesia yang mengutip 9to5mac, Apple akan menghemat 2 juta metrik ton karbon setiap tahun dengan tidak menyertakan pengisi daya, earbud, dan mengurangi ukuran kotak iPhone 12.

Apple pun menyediakan Mag Safe, atau pengisi daya nirkabel (wireless charging) untuk iPhone 12. Cara menggunakannya mudah, di mana pengguna cukup menempelkan perangkat yang akan otomatis terhubung dengan bagian belakang ponsel Apple ini.

Pengisian daya iPhone 12 sendiri selain dapat menggunakan nirkabel MagSafe hingga 15W, juga dapat melalui pengisian daya nirkabel Qi hingga 7,5W, dan melalui USB ke sistem komputer atau laptop.

Baca juga: Daftar Harga Resmi iPhone 12 Series di Indonesia, PO Mulai 11 Desember

Apple menjual pengisi daya nirkabel MagSafe secara terpisah dengan harga US$39 atau Rp578 ribu. Sedangkan untuk adaptor USB-C 20 W dijual dengan harga sebesar US$19 atau Rp281 ribu. Sedangkan untuk harga EarPod adalah sebagai berikut:

1. EarPod dengan konektor lightning dengan harga sebesar US$19 atau Rp281 ribu

2. AirPods dengan Charging Case senilai US$159 atau Rp2,3 juta

3. AirPods dengan pengisi daya nirkabel US$199 atau Rp2,3 juta

4. AirPod Pro seharga US$249 atau Rp3,6 juta

(sidk)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)