home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada Pasar Jodoh di China, Wadah Para Orang Tua Berburu Menantu

Kamis, 15 Oktober 2020 15:30 by bonita99 | 385 hits
Ada Pasar Jodoh di China, Wadah Para Orang Tua Berburu Menantu
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Selain mengandalkan situs kencan atau aplikasi kencan online yang memudahkan untuk bertemu dengan banyak orang, tak sedikit yang tertipu akibat aplikasi kencan ini. Untuk menghindari itu, dibentuk lah pasar jodoh di China.

Pasar jodoh yang berada di Shanghai, China ini merupakan wadah bagi para orang tua untuk menjodohkan anaknya. Pasar dibuka setiap Sabtu dan Minggu pukul 5 sore, dan selalu dipenuhi oleh para orang tua.

Mereka yang datang bisa melihat poster profil identitas diri para pria dan wanita lajang yang sudah dipajang. Para orang tua juga bisa menuliskan langsung data anaknya untuk kemudian dipajang juga di sana.

Bukan hanya melihat dan memasang data anaknya, para orang tua pun berkeliling dan berbincang dengan orang tua lainnya. Apabila perkenalan berjalan baik dan kedua belah pihak setuju, selanjutnya para orang tua akan memperkenalkan anaknya ke jenjang lebih jauh.

Alasan para orang tua untuk datang ke pasar jodoh ini adalah karena anak-anak mereka kesulitan mencari jodoh, lantaran terlalu disibukkan dengan pekerjaan sehari-hari. Selain itu, orang tua juga merasa masih perlu untuk menentukan jodoh anak-anaknya.

Meski ini demi kebaikan anak, banyak anak muda menganggap ide itu memalukan. Namun bagi orang tua, ini adalah pilihan terakhir dan satu-satunya cara mempertahankan gaya kencan tradisional untuk anak-anak mereka di kehidupan China yang semakin modern.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)