home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jangan Dibuang, Ini 5 Cara Manfaatkan Kembali Produk Makeup yang Terlantar

Kamis, 15 Oktober 2020 20:45 by bonita99 | 1045 hits
Jangan Dibuang, Ini 5 Cara Manfaatkan Kembali Produk Makeup yang Terlantar
Image source: Beautynesia

DREAMERS.ID - Jika salah beli atau kurang cocok dengan produk komestik mungkin kamu bisa memberikan atau menjual kembali kepada teman. Namun jika ingin tetap menggunakannya sendiri, kamu bisa mengubah fungsi produknya.

Melansir Sindonews.com, berikut ini 5 produk makeup yang bisa kamu gunakan dengan mengubah fungsi lain dari kegunaan utamanya.

Highlighter Sebagai Eyeshadow

Salah beli highlighter karena warnanya kurang cocok, coba fungsikan sebagai eyeshadow. Aksen shimmer-nya bisa digunakan untuk memberi warna pada eyelid atau digunakan hanya di bagian sudut dalam mata.

Facial Wash sebagai Pembersih Tubuh

Mencoba facial wash baru tapi kurang cocok di wajah kamu, bisa dipakai sebagai pembersih tubuhmu seperti area punggung yang memiliki jerawat. Apabila facial wash kamu mengandung benzoyl peroxide, bisa digunakan untuk membersihkan area ketiak untuk menghilangkan bau badan.

Baca juga: 7 Tips Kecantikan Agar Tetap Glowing Selama Puasa

Lipstik sebagai Blush on

Kamu bisa manfaatkan lipstick yang kurang cocok sebagai blush on atau eyeshadow. Pastikan lipstick kamu tidak matte atau glossy. Bahkan sudah banyak di pasaran yang menjual produk lipstick yang dapat dipakai bersama blush on dan eyeshadow.

Eyeliner untuk Membentuk Alis

Eyeliner yang jarang digunakan bisa kamu pakai untuk membentuk alis. Terutama jenis gel eyeliner yang dalam kemasan jar. Kamu gunakan angled brush dan sapukan eyeliner ke bagian alis tipis-tipis saja. Jika terasa warna yang dihasilkan masih kurang tinggal tambahkan.

Maskara untuk Tutupi Rambut Tipis

Kamu bisa memanfaatkan maskara sisa untuk memberi kesan tebal pada rambut tipis, khususnya dalam sesi foto. Bisa juga digunakan untuk menutupi uban di rambut, pastikan maskara-nya waterproof ya.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)