home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Cara Untuk Cegah Kulit Wajah Keriput

Jumat, 16 Oktober 2020 13:10 by bonita99 | 4175 hits
5 Cara Untuk Cegah Kulit Wajah Keriput
Image source: FIN.co.id

DREAMERS.ID - Keriput di wajah akan muncul seiring bertambahnya usia. Selain itu, keriput juga cepat terjadi jika kulit wajah tidak sehat. Maka tak sedikit orang di usia 20 sudah memiliki keriput baik itu di dahi, ujung mata, hingga garis seyuman bibir.

Kulit tidak sehat bisa disebabkan seperti paparan udara kotor, makanan yang sembarangan, makeup, hingga kurang tidur. Keriput juga bisa disebabkan karena posisi tidur yang salah sehingga membuat kerutan garis halus pada kulit wajah.

Melansir Okezone.com, berikut ini 5 cara mencegah keriput di wajah ketika sedang tidur malam.

Pakai krim mata

Meski masih muda, kamu sudah bisa memakai krim mata di usia 20 tahun untuk mencegah keriput. Cukup oleskan krim mata sebelum tidur. Kemudian pijat krim dengan lembut ke seluruh area bawah mata.

Hindari AC dari wajah

Hindari tidur tepat di depan AC atau kipas angin secara langsung. Hal ini akan menghilangkan kelembaban alami pada kulit wajah yang menyebabkan dehidrasi. Hasilnya, kamu mendapatkan kerutan di wajah.

Sarung bantal

Kemungkinan sarung bantal menjadi salah satu alasan mengapa kamu memiliki kerutan di wajah. Gunakan sarung bantal berbahan lembut yang dapat membantu mengurangi gesekan ke wajah untuk mencegah keriput.

Tidur Terlentang

Kebiasaan tidur menyamping akan memberi tekanan pada wajah kamu, dan membuat garis-garis halus pada wajah. Jadi sebaiknya tidur dengan posisi terlentang untuk menghindari keriput di wajah.

Jangan minum alkohol

Hindari mengkonsumsi alkohol tepat sebelum tidur di malam hari. Hal tersebut akan membuat wajah terlihat bengkak. Kelebihan cairan menumpuk di sekitar wajah, juga menyebabkan keriput.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)