home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Uniknya Burger Ceker Ayam, Berani Coba?

Jumat, 16 Oktober 2020 12:30 by bonita99 | 578 hits
Uniknya Burger Ceker Ayam, Berani Coba?
Image source: CNN.com

DREAMERS.ID - Hamburger yang awalnya berasal dari Jerman ini menjadi makanan favorit banyak orang di dunia. Pada umumnya, burger berisi mayones, saus tomat dan sambal, mustard, daging, dan sayuran yang ditumpuk dengan roti. Bagaimana jika isinya diganti dengan ceker?

Sudah banyak varian dan modifikasi dari burger mulai dari kreasi bun burger warna warni yang menarik, ukuran yang besar dan tinggi bisa dimakan bersama, hingga black burger yang banyak dicari orang.

Kini kembali muncul varian baru burger yaitu fried chicken burger dengan ceker ayam. Melansir detik.com, seorang koki di restoran Birdbox San Fransisco, Chris Bleldron membuat inovasi baru ini karena tidak ingin membuang kaki ayam tersebut.

Baca juga: Joe Biden Menang, Restoran Ini Keluarkan Menu Baru 'Burger Biden'

"(Kami) menggunakan seluruh bagian hewan di Birdsong dan BirdBox, kami tidak suka membeli potongan. Kami juga tidak suka menyia-nyiakan," kata Bleidorn.

Sama seperti isian daging ayam, ceker juga terlebih dahulu digoreng dengan tepung sampai garing. Lalu ditaruh di tengah lapisan dengan bagian kaki ayam yang sengaja di keluarkan. "Roti lapis dengan cakar yang mencuat ini membantu kami dalam menciptakan identitas, dan orang tahu itu sandwich Birdbox," kata Bleidorn.

Restoran Bleidorn yang sebelumnya, Birdsong sudah berjalan selama dua tahun. Namun harus tutup karena virus Corona. Alhasil dia dan tim kokinya meluncurkan Birdbox dengan konsep takeout ayam goreng. Kualitas ayamnya bagus karena menggunakan ayam organic, free range dan juga diberi makan vegetarian.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)