home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bisa Berubah Warna, Pantai Unik Ini Berpasir Ungu

Senin, 19 Oktober 2020 19:45 by bonita99 | 651 hits
Bisa Berubah Warna, Pantai Unik Ini Berpasir Ungu
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Pada umumnya pasir pantai berwarna krem dan putih, namun ada juga ditemukan pantai berpasir hitam hingga pink. Tak hanya itu, ditemukan pula pantai dengan pasir berwarna ungu di Pantai Pfeiffer di Big Sur State Park, California, Amerika Serikat.

Melansir Merdeka.com, pantai ini ramai di kunjungi wisatawan dan sebagai kawasan yang sering masuk daftar pantai terunik di dunia. Pasir ungu tersebut campuran dari warna violet, merah muda, dan ungu tua.

Warna-warna pasir tersebut berasal dari butiran batu kuarsa dan garnet dengan kandungan mangan dari bukit di sekitarnya. Terutama batuan garnet yang memang berwarna ungu alami.

Namun, pasir ungu ini tidak ada setiap musim, pasir ungu baru terlihat setelah badai musim dingin. Pasir pantai di sini juga dapat berubah warna, bisa berwarna merah muda, ungu pucat seperti warna violet, dan pernah sekali tampak kehijauan.

Semua itu tergantung dari konsentrasi butiran bebatuan dan mineral yang terkandung di pasir pantai. Pantai Pfeiffer ini letaknya cukup tersembunyi. Ketika memasuki kawasan Big Sur State Park, pengunjung harus turun ke Sycamore Canyon Road dekat dengan Los Padres National Forest.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)