home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Via Vallen Dituding Jiplak Video Musik IU: Jujur Aku Malu Banget

Sabtu, 24 Oktober 2020 11:32 by bellaevania | 969 hits
Via Vallen Dituding Jiplak Video Musik IU: Jujur Aku Malu Banget
Image Source: IDNTimes

DREAMERS.ID - Via Vallen tengah menjadi perbincangan hangat dikalangan penggemar K-Pop terutama penggemar solois IU. Pasalnya video musik terbaru Via Vallen berjudul ‘Kasih Dengarkanlah Aku’ dinilai mirip dengan konsep video musik IU.

Tiap adegan Via Vallen dan Dyrga Dadali dalam video musik sangat mirip dengan adegan IU dan Lee Hyun Woo di video musik ‘Above The Time’ yang dirilis pada 2019 lalu. Protes pun menghujani Via Vallen dan Ascada Musik, label tempat Via Vallen bernaung.

Terkait hal ini, Ascada Musik langsung menyampaikan pernyataan tertulis. Dari dua poin ang dibagikan disebut bahwa ide video musik tersebut berasal dari sutradara dan Via Vallen serta Dyrga Dadali hanya menjalankan tugas seperti arahan sutradara.

Baca juga: Isu Plagiat, Pencipta Lagu Via Vallen Sebut Netizen Lebih Hargai Produk Luar Negeri

Via Vallen juga telah menanggapi langsung kabar plagiarisme ini. Ia menyampaikan permintaan maaf melalui Instagram Stories. “Untuk IU, fans IU dan terutama vyanisty, juga pihak yang merasa dirugikan aku minta maaf soal MV terbaru aku yang ternyata mirp banget sama MV-nya IU,” tulis Via.

Ia mengaku tidak ada unsur kesengajaan dan kurang tahu soal video musik K-Pop. Via Vallen mengaku malu atas insiden ini. “Kalo dari awal aku tahu bahwa MV ‘Kasih Dengarkanlah Aku' ini pek ketiplek sama MV orang lain, sudah pasti 100% bakalan minta ganti konsep. Jujur aku MALU banget pas tau,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Via Vallen meminta agar video musik ‘Kasih Dengarlah Aku’ untuk segera di hapus. Ia juga berjanji ini menjadi pembelajaran dan tak akan mengulangi kesalahan yang sama untuk kedepannya.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)